Erabaru.net. Sebuah perusahaan telekomunikasi di Thailand meluncurkan sebuah iklan yang mengharukan, iklan itu menggambarkan sebuah cerita tentang seorang bocah yang membalas budi kepada seorang bapak pemilik warung makan yang pernah membantunya 30 tahun silam.

Video singkat berdurasi 3 menit ini memberi pesan kepada kita, bahwa sebuah tindakan baik yang sepele mungkin cukup untuk mengubah nasib/hidup seseorang atau menyebarkan pemikiran baik seperti riak gelombang kepada orang lain, tulus-murni seperti yang digambarkan dalam detik-detik terakhir pesan tersebut : ” Giving is The Best Communication (Memberi adalah Komunikasi Terbaik).”

Dalam video tersebut, dikisahkan tentang seorang bocah laki-laki yang mencuri tiga bungkus obat pereda rasa sakit di toko obat.

Sang bocah bermaksud mengobati ibunya dengan obat yang dicurinya, namun tertangkap basah oleh pemilik toko dan dia pun dimarahi habis-habisan oleh pemilik toko obat.

Secara kebetulan kejadian tersebut dilihat oleh seorang pemilik warung makan di seberang jalan, kemudian dia yang membayar obat itu lalu diberikan kepada si bocah, selain itu juga memberinya sebungkus sup sayur.

Tiga puluh tahun kemudian. Seperti biasanya bapak pemilik warung makan yang selalu membantu orang-orang , pada hari itu ia memberikan makanan secara cuma-cuma kepada seorang pengemis, namun, entah kenapa tiba-tiba saja dia jatuh pingsan setelah memberikan bungkusan makanan itu.

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular