Ketika dilarikan ke rumah sakit, anak perempuannya menerima tagihan medis sebesar 792.000 Baht Thailand (sekitar 340.5 juta rupiah).

Ketika anak perempuannya bermaksud menjual rumahnya untuk membayar biaya pengobatan sang ayah, ia melihat tagihan medis ayahnya sudah lunas.

Seseorang telah membayar tagihan itu, dan dari balik kertas tagihan itu tertulis sederet kata : “Semua biaya telah lunas dengan 3 bungkus obat pereda rasa sakit dan sebungkus sup sayur 30 tahun silam”.

Ternyata, dokter yang menangani sekaligus membantu melunasi biaya pengobatan bapak pemilik warung makan itu adalah bocah yang dulu menerima 3 bungkus obat pereda rasa sakit dan sebungkus sup sayur yang pernah diberikan bapak itu kepadanya 3 dekade silam.

Mungkin karena kebaikan hati bapak pemilik warung makan jualah, sehingga mendorong bocah laki-laki itu bertekad menjadi dokter untuk menyelamatkan orang-orang, dan kebaikan hatinya itu kini terbalaskan 30 tahun kemudian.

Kebanyakan orang bersikap positif setelah menyaksikan video pendek sarat makna itu.

“Jangan ragu untuk menjadi malaikat bagi hidup orang lain, karena siapa tahu, suatu hari nanti orang lain juga akan menjadi malaikat/penyelamat dalam hidup Anda.”tulis seorang netizen.

Selain itu, ada juga yang berkata, “Sebutir benih kebaikan yang ditanamkan itu telah menjadi sebuah pohon besar 30 tahun kemudian. Ingatlah saat menyelamatkan orang lain, sebenarnya kita juga telah menyelamatkan diri kita sendiri tanpa disadari.”(jhn/yant)

Sumber: life.bldaily.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular