Erabaru.net. Seorang ayah membawa anak perempuannya berumur 1 tahun yang tertular flu ke dokter. Dokter kemudian memeriksa telinga, hidung, tenggorokan, dan dada putrinya sebagai prosedur standar.

Setelah selesai, dokter menyuruh ayah tersebut untuk pulang ke rumah. Dokter hanya menasihatinya untuk memberi putrinya minuman hangat dan membiarkannya beristirahat sepenuhnya di tempat tidur.

Namun, sang ayah terkejut saat mengetahui bahwa dokter tersebut tidak meresepkan obat untuk anak perempuannya dan kemudian dia meminta obat dari dokter tersebut.

Dokter itu kemudian menjawab, “Periksakan dia dua hari lagi. Jika tidak ada komplikasi dalam dua hari, biarkan tubuhnya melawan virus karena ini bisa membantu memperkuat sistem kekebalan tubuhnya.”

Dokter itu benar.

Putrinya kemudian sembuh dari flu tanpa perlu minum obat sama sekali!

Menariknya, di Jerman, dokter anak akan memberikan pelajaran pertolongan pertama gratis kepada orangtua. Pelajaran ini adalah tentang penanganan anak yang sakit dan memberi mereka perawatan pertolongan pertama yang benar sebelum membawa mereka ke dokter.

Dalam pelajaran pertolongan pertama, orangtua diajarkan tentang cara menangani banyak infeksi umum seperti flu dan demam.

Hal ini untuk mengurangi kemungkinan infeksi memburuk saat orangtua membawa anak mereka ke dokter dan untuk menghindari infeksi serius yang baru, sambil menunggu giliran mereka di klinik.

Selain itu, hal ini juga bisa menghemat sumber daya medis yang besar dari penggunaan dalam keadaan yang sebenarnya tidak diperlukan.

Selanjutnya, salah satu hal yang diajarkan dalam pelajaran pertolongan pertama saat anak demam adalah ‘metode ikatan pendingin’

Share
Tag: Kategori: NEWS SEHAT

Video Popular