Erabaru.net. Ketika Anneka Bading sedang berenang di air terjun yang populer, dia tidak menyadari ada tragedi yang terjadi di belakangnya.

Bading, 24 tahun, menggunakan kamera GoPro untuk merekam video dirinya dan teman-temannya di air terjun MacKenzie yang berada di Taman Nasional Grampians, Australia, pada hari Sabtu, 20 Januari lalu – namun tanpa sengaja dia menangkap momen terakhir kehidupan seorang pria di latar belakang rekamannya.

Pria tersebut, yang diperkirakan seorang warga negara Taiwan berusia 28 tahun, telah masuk ke air dan tenggelam sementara teman-temannya dengan panik berusaha menyelamatkannya.

Bading sedang berenang bersama dua temannya di dekat air terjun sekitar pukul 5 sore pada hari itu saat dia mulai mendengar orang menjerit dan menunjuk lokasi airnya yang sangat dalam.

“Pada saat itu kami tidak tahu apa yang sedang terjadi. Kami mengira ada binatang di dalam air. Kami tidak mengerti apa yang sedang terjadi dan mereka terus berteriak dan menunjuk,” katanya kepada The Stawell Times.

When Anneka Bading filmed herself frolicking at MacKenzie Falls, she was totally unaware of the tragedy unfolding behind her.

Posted by Brisbane Times on Monday, January 22, 2018

“Seorang gadis meraih tongkat GoPro saya dan mencoba menggunakannya untuk menyelamatkannya. Saya lalu mengerti ada seseorang yang tenggelam,” katanya.

Bading mengatakan bahwa dia mencoba menghubungi panggilan darurat, tapi tidak ada orang di daerah tersebut yang mendapat sinyal.

“Semua orang tidak tahu harus berbuat apa dan kami tidak bisa mengerti [bahasa teman korban]. Kaki saya gemetar saat saya tahu sesuatu sedang terjadi tapi tidak ada yang tahu harus melakukan apa,” katanya kepada surat kabar tersebut.

Share

Video Popular