Erabaru.net. Makanan mentah adalah makanan yang tidak diproses dan tidak dimasak, sehingga Anda mendapatkan semua nutrisi tanpa zat aditif berbahaya.

Makanan yang dimasak terkadang dapat membuat kita bertambah gemuk, sementara orang yang makan makanan mentah lebih cenderung mengalami penurunan berat badan, karena makanan olahan lebih mudah dicerna dan lebih lembut dan membutuhkan sedikit energi dari tubuh untuk memecahkannya.

Keuntungan makan makanan mentah adalah menurunkan peradangan, memperbaiki pencernaan, menyediakan serat makanan, meningkatkan kesehatan jantung, mencegah kanker, mengobati sembelit, dan menjaga berat badan ideal.

Makanan mentah mencakup produk yang jauh lebih banyak daripada produk segar saja. Terlepas dari buah dan sayuran mentah, Anda dapat makan kacang, biji-bijian, kecambah dan produk susu mentah.

Berikut 10 makanan sehat yang dapat dimakan mentah.

1. Minyak zaitun

Banyak orang memasak menggunakan minyak zaitun untuk menjaga berat badan ideal. Namun, minyak zaitun paling baik dimakan mentah karena kaya akan vitamin E dan antioksidan, yang akan musnah akibat minyak terlalu panas saat memasak.

2. Berry

Berry mengandung banyak manfaat gizi bila dimakan mentah. Namun, manfaat ini berkurang secara bermakna saat berry dipanaskan.

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds