Erabaru.net. Anda pasti pernah menikmati labu kuning. Nah, lain kali saat Anda mengonsumsi labu kuning, alangkah baiknya Anda juga menyertakan bijinya. Biji labu kuning penuh dengan nutrisi yang berharga.

Dalam biji labu kuning mengandung sejumlah besar seng, magnesium, tembaga, protein dan lemak sehat. Biji ini juga merupakan sumber vitamin B dan B yang baik.

Juga mengandung lemak sehat yang merupakan asam lemak esensial yang membantu dalam menjaga kesehatan pembuluh darah dan menurunkan kolesterol tidak sehat dalam darah.

Mari kita lihat beberapa manfaat kesehatan biji labu kuning ini.

1. Bermanfaat untuk jantung

Biji labu kuning kaya akan lemak sehat, serat dan berbagai antioksidan yang bagus untuk jantung. Biji labu kuning mengandung asam lemak tak jenuh rantai tunggal yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh.

2. Tidur nyenyak

Biji labu kuning mengandung serotonin dan triptofan. Triptofan selanjutnya akan diubah menjadi serotonin di dalam tubuh yang membuat tidur nyenyak. Jika Anda mengalami masalah tidur, makanlah segenggam biji labu kuning sebelum tidur.

3. Bersifat anti-peradangan

Biji labu kuning bersifat anti-peradangan dan bermanfaat mengurangi nyeri artritis. Jika menderita nyeri sendi, makanlah biji labu kuning atau minyak biji labu kuning, guna mengobati nyeri sendi.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Biji labu kuning mengandung kadar fitokimia dan antioksidan yang tinggi yang berguna untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, mencegah penyakit, serta mencegah terjadinya infeksi virus yang dapat menyebabkan flu, pilek dan lainnya.

Share

Video Popular