Erabaru.net. Gadis cilik berusia 4 tahun bernama Radhika Mandloi yang berasal dari sebuah desa kecil di Madhya Pradesh, India ini mulai mengalami rasa sakit dan gatal pada telinga kirinya beberapa minggu sebelumnya, namun, orangtuanya tidak memperhatikan lebih lanjut karena mereka mengira hal itu akibat gigitan nyamuk.

Tapi, seminggu kemudian di sekitar telinga Mandloi tampak memerah dan ia selalu menangis keras saat bangun tidur, orangtuanya kemudian segera membawanya ke rumah sakit untuk diperiksa, dan dokter setempat yang memeriksanya pun kaget setelah melihat hasil pemeriksaan !

Mereka tak menyangka telinga kiri Mandloi dipenuhi dengan 80 ekor ulat dan setumpuk telur.

Dokter mengatakan bahwa hal itu disebabkan oleh lingkungan yang buruk, lalat terbang masuk ke telinganya dan bertelur, dan beberapa diantaranya menetaskan serangga jenis genus chrysomya (lalat hijau) di dalam telinga si bocah dan telah mengeluarkan banyak telur.

Jika tidak ditangani dengan segera, besar kemungkinan ulat-ulat itu akan mula menggerogoti otaknya dan akan berujung pada kematian.

Dokter memusnahkan ulat dan telur-telurnya di telinga Mandloi, setelah itu Mandloi berangsur-angsur pulih.

Dokter menyalahkan kedua orangtua bocah yang tidak peka terhadap keluhan anaknya yang tidak bisa menyampaikan ketidaknyamanannya melalui kata-kata. Seharusnya orangtua bisa segera merasakan keluhan anaknya, jika tidak, konsekuensinya akan sangat serius.

Lingkungan hidup yang kotor juga merupakan faktor penyebab penyakit! Jadi berhati-hatilah!(jhn/yant)

Sumber: life.bldaily.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi :

Tindakan Sederhananya Telah Menyelamatkan Hidup Orang Lain

Share

Video Popular