Erabaru.net. Saat ke pasar buah pada musim seperti ini biasanya akan tercium aroma khas durian yang tajam menusuk hidung. Karena bau khasnya yang tajam, sehingga ada yang suka, juga ada yang tidak.

Meski baunya membuat mual bagi sebagian orang yang tidak suka, namun harganya termasuk cukup mahal untuk kategori buah-buahan, setidaknya mencapai ratusan ribu rupiah per biji, terutama durian Monthong khas Thailand atau Musang King Malaysia.

Seorang netizen di Malaysia bernama Bimbim memosting sebuah cerita lucu di Twitter tentang salah seorang temannya yang mendapatkan rezeki nomplok alias durian musang king yang harganya ratusan ribu rupiah itu hanya dibeli sekitar 15 ribu rupiah


Temannya yang tampak gembira mendapatkan durian murah itu segera pulang sambil tersenyum puas, sesampainya di rumah dia pun dengan tak sabar langsung membelah duriannya yang baru dibelinya.

Meski tidak tampak bayangan isi durian dari belahan kulitnya, namun, temannya itu dengan penuh semangat terus membelah duriannya, mencoba menemukan daging durian yang harum semerbak itu.


Dia membelah satu demi satu kulit durian itu…

Dan usahanya memang tidak sia-sia, akhirnya dia mendapatkan isi durian di belahan terakhir, tapi sayangnya hanya satu biji…

“Itulah akibatnya selalu maunya mendapatkan ‘barang murah’.” Kata netizen yang sempat tertawa geli melihat belahan durian yang tidak berisi.

Namun ada juga netizen yang mengatakan : “Sudah untung 15 ribu rupiah mendapatkan satu biji (daging) durian, karena harga dua biji (daging) durian beberapa ons di supermarket sekarang juga setidanya lebih dari 50 ribu rupiah.” (jhn/yant)

Sumber: moneyaaa.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular