Erabaru.net. Vitamin C adalah vitamin yang larut dalam air yang berperan penting dalam menjaga kesehatan jaringan ikat tubuh dan bertindak sebagai antioksidan.

Manfaat vitamin C mencakup mencegah terjadinya penyakit pembuluh darah jantung, sistem kekebalan tubuh yang sangat buruk, masalah kesehatan prenatal, penyakit mata dan bahkan kerutan kulit.

Vitamin C tidak dapat diproduksi oleh tubuh, sehingga sangat umum tubuh kekurangan vitamin C.

Salah satu penyebab paling umum kekurangan vitamin C adalah scurvy, yang akan membuat Anda merasa lelah dan lesu, yang mempengaruhi tulang dan kekuatan otot serta menghambat sistem kekebalan tubuh.

Masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi, penyakit kandung empedu, stroke, kanker tertentu, dan aterosklerosis dapat terjadi bila Anda menderita kadar vitamin C yang rendah di dalam tubuh.

Berikut adalah  15 makanan teratas yang kaya akan vitamin C.

1. Jambu biji

Jambu yang aromatik dan matang adalah salah satu sumber vitamin C terkaya. Sebuah jambu biji mengandung 628 persen vitamin C yang dianjurkan setiap hari. Oleh karena itu, jika Anda makan jambu biji pada hari ini, maka Anda tidak perlu khawatir akan asupan vitamin C tubuh Anda keesokan harinya.

2. Paprika kuning

Paprika kuning kaya akan vitamin C. Sebuah paprika kuning yang besar mengandung 341 mg vitamin C.

3. Parsley

1 Cangkir parsley segar menyediakan 133 persen kebutuhan harian vitamin C yang dianjurkan. Parsley menambah citarasa masakan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

4. Paprika merah

1 Cangkir paprika merah mentah mengandung 317 mg vitamin C. Paprika merah juga mengandung vitamin dan mineral lain yang bersama-sama akan menjaga sistem kekebalan tubuh supaya tubuh tetap kuat.

5. Kiwi

Kiwi adalah buah tropis yang lezat yang sarat dengan vitamin C. 1 Buah kiwi mengandung 273 mg vitamin C. Kiwi memiliki citarasa manis dan asam dan teksturnya halus dan juga merupakan sumber vitamin A, serat makanan, kalsium dan nutrisi lainnya.

Share
Tag: Kategori: NEWS SEHAT

Video Popular