Erabaru.net. Ada dua ekor semut yang sangat sial, mereka terjerembab ke dalam sebuah gelas.

Mereka pun panik dan bolak balik di dasar gelas kaca itu.

Mereka mencoba menemukan celah untuk memanjat keluar. Tak lama kemudian, mereka mendapati bahwa itu tidak mungkin.

Lalu, mereka mulai mencoba merayap ke atas dengan menyusuri dinding gelas. Karena itu adalah satu-satunya jalan menuju kebebasan.

Namun, permukaan gelas itu terlalu licin, baru merayap dua langkah, mereka pun jatuh kembali.

Mereka mengusap-usap badannya yang sakit, kemudian merayap lagi, tapi lagi-lagi mereka terjatuh lagi dengan keras.

Mereka terus berusaha, tiga kali, empat kali, lima kali, hingga suatu kali, mereka hampir mencapai mulut gelas, tapi sayang, mereka gagal lagi pada langkah terakhir, dan kali ini bukan main sakitnya jatuh dari ketinggian.

Mereka baru merasa agak nyaman setelah istirahat cukup lama.

Salah satu semut tampak mengusap pantatnya sambil berkata : “Lebih baik jangan mengambil risiko lagi.”

”Jika tidak, nanti badan malah remuk kalau jatuh lagi,” katanya

Sementara itu semut satunya berkata :”Tadi, selangkah lagi kita hampir berhasil, kan?” katanya, lalu memanjat lagi dengan penuh semangat.

Namun, berkali-kali terjatuh, berulang kali juga ia memanjat, sampai akhirnya berhasil menyentuh ujung mulut gelas, dan dengan usaha terakhirnya, ia berhasil melewati dinding gelas yang licin itu.

Sementara itu, semut satunya yang masih berada di dalam gelas kaca dengan rasa iri dan kagum bertanya kepadanya : Ayo cepat beritahu aku bagaimana caranya kamu bisa keluar dari dalam jebakan gelas ini?”

“Mungkin yang paling sulit adalah saat hampir berhasil, dan siapa pun dia akan berhasil jika tetap optimis pada saat yang paling sulit itu,” kata semut yang berada di luar gelas.

Semut yang berada di dalam gelas itu pun termotivasi, tidak lagi takut sakit bila terjatuh, dan dia pun mulai memanjat lagi, hingga akhirnya berhasil keluar dan berkumpul dengan semut lainnya.

Semut kecil itu tidak menyerah, karena dia yakin akan berhasil, jika tetap percaya diri dan optimis akan menang dalam kegagalan, maka dipastikan tidak akan kehilangan kekuatan yang teguh itu.

Jika Anda tidak berniat melakukannya, maka Anda akan selalu mencari-cari alasan, sebaliknya pasti akan Anda temukan caranya.(jhn/yant)

Sumber: happies.life

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular