Erabaru.net. Dikenal sebagai Mystery Spot, objek wisata ini adalah “anomali gravitasi” yang berada di Hutan Redwood di utara Santa Cruz, California, AS. Di sana, Anda akan tercengang dengan fenomena yang tidak dapat dijelaskan yang menentang hukum fisika dan gravitasi. Semua ini terjadi di daerah melingkar yang berdiameter 45,72 meter.

Pada tahun 1939, George Prather dan kelompok surveyornya menemukan tempat misteri ini, setelah melihat fenomena aneh saat bekerja di daerah lalu membangun rumah musim panas.

(Foto : Getty Images | Ralph Crane / Contributor)

Saat berjalan menanjak, Prather dan para surveyor merasa pusing, dan kompas mereka menunjuk ke utara saat seharusnya membaca di selatan.

“Dengan kejadian ini, kami merasa sangat ringan atau berat, merasa seperti sesuatu yang mencoba memaksa kami langsung dari bukit,” kata Prather, seperti membaca penjelasannya di situs Mystery Spot. “Kami mulai mengeceknya, dan kami mendapati semakin banyak kami memeriksa semakin banyak yang kami temukan, sampai kami menemukan tempat ini ada di sini.”

Setahun setelah tahun 1940, Mystery Spot terbuka untuk umum. Di sana, pengunjung akan naik bukit dan berjalan ke kabin kayu dua kamar yang bengkok dimana keadaan menjadi menyeramkan.

“Menaik bukit yang tampak mudah menaiki memanjat menjadi semakin sulit dengan setiap langkahnya. Dengan menggunakan semua kekuatan saya, saya mencoba mendekati rumah kayu yang lapuk dan miring yang menempel di sisi bukit, “Katharina Volkers, menulis dalam sebuah artikel untuk The Epoch Times. “Ada tekanan besar yang harus diatasi untuk mendaki bukit kecil yang tampaknya kecil ini.”

Di dalam kabin kayu dengan dinding miring, lantai, dan langit-langit, pengunjung menonton bola berguling-guling menanjak, dan sempat mengalami bersandar pada sudut yang tidak normal.

Hebatnya, pengunjung bisa berjalan di atas tanpa terjatuh, dan bahkan menaiki dinding miring dengan mudah.

Di Mystery Spot, bahkan pohon-pohon berperilaku tidak biasa.

Volkers menulis, “Biasanya, pohon redwood cabang ramping yang melingkari seluruh batang pohon dan tumbuh ke luar, tapi di sini, pepohonan yang menghadap ke tempat misterius ini tidak menumbuhkan cabang!”

(Foto : The Epoch Times| Katharina Volkers)

Di akhir tur, pemandu menginstruksikan dua pengunjung untuk berdiri di atas lempengan beton horizontal, masing-masing di ujung yang berlawanan. Dan kedua pengunjung tampak semakin pendek dan lebih tinggi dengan berdiri di tempat yang berbeda.

Beberapa pengunjung telah melaporkan merasa pusing saat tur.

(Foto : Epoch Times | Katharina Volkers)

Apa yang bisa menyebabkan anomali gravitasi ini?

Berbagai teori lucu yang usul di situs Mystery Spot adalah: pusaran magma; sebuah pesawat luar angkasa alien dikuburkan di tanah; kerucut logam diam-diam ditanam di sana oleh alien untuk membimbing pesawat ruang angkasa mereka; karbon dioksida yang meresap dari Bumi; radiasi biokosmik dielektrik tinggi; dan seterusnya.

Terlepas dari teori yang menarik, para ahli menyarankan bahwa ini hanya ilusi optik.

“Tentu saja tidak ada anomali magnetik atau gas atau apapun,” profesor psikologi dan psikobiologi UC Santa Cruz, Bruce Bridgeman, mengatakan kepada KAZU.

“Lantai selalu datar, dan dindingnya selalu vertikal,” kata Bridgeman. “Dan sistem sensorik kita bergantung pada hal itu, jadi ketika Misteri Spot melanggar itu, kita terus menggunakan asumsi yang sama, dan ini menghasilkan ilusi.”

(Foto : Getty Images | Jim Sugar)

William Prinzmetal, asisten profesor psikologi UC Berkeley, berbagi pendapat yang sama.

“Semua ilusi visual di Rumah Misteri berasal dari kenyataan bahwa rumah itu dimiringkan,” Prinzmetal kepada UC BerkeleyNews. “Dalam kondisi miring, Anda jauh lebih terpengaruh oleh konteks visual langsung.”

(Foto : Getty Images | Ralph Crane / Contributor)

Apa pun alasannya, Mystery Spot tentu saja merupakan daya tarik yang menyenangkan dan unik, di mana pengunjung dapat mengalami variasi gravitasi, perspektif, dan ketinggian yang membingungkan yang menantang persepsi Anda.(hui/yant)

Sumber: ntd.tv

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share

Video Popular