Pria Ini Membeli Foto Lama dari Toko Barang Bekas Seharga 27 Ribu Rupiah, dan Itu adalah Foto Langka yang Bernilai Miliaran Rupiah

539
foto

Erabaru.net. Itu sebenarnya adalah barang milik seseorang yang sudah tidak diinginkan, tapi bagi seorang pria di California, ini adalah sebuah penemuan. Dia membeli beberapa foto lama di sebuah toko barang bekas seharga 2 dollar AS, (sekitar 27 ribu rupiah). Kemudian, ketika dia memeriksa gambar-gambar itu, dia menemukan sebagai foto langka seorang penjahat Amerika dan nilainya jutaan dollar.

Ketika Randy Guijarro membeli tiga foto lama dari toko memorabilia di Fresno County pada tahun 2010, dia tidak melihat sesuatu yang tidak biasa dengan mereka.

Menurut National Geographic, Guijarro menyukai penampilan mereka dan karenanya dia membelinya hanya dengan dua dolar.

(Foto : YouTube Screenshot | Inside Edition)

Dia kemudian mengeluarkan kaca pembesar untuk memeriksa foto-fotonya. Lalu dia melihat wajah yang familier dan tak percaya dengan matanya.

“Saya melihat dengan kaca pembesar untuk perhiasan, kaca pembesar kecil, dan pria di tengah, Tom O’Folliard, dia sama jernihnya dengan Anda dan saya. Saya pergi dan melihat siapa yang saya pikir dia tunjuk, ‘Oh my! Orang ini, ini Billy the Kid, ‘”katanya pada InsideEdition.com.

(Foto : Wikimedia Commons | Unknown)

Billy the Kid, yang nama aslinya adalah Henry McCarty dan kemudian dikenal sebagai William Bonney, adalah seorang penjahat yang terkenal.

Dalam foto tersebut, dia dikelilingi oleh gengnya, The Regulators, saat ia bermain kroket pada sebuah pernikahan di Lincoln County, New Mexico, pada tahun 1878. Foto itu diautentikasi oleh perusahaan San Francisco Kagin.

“Ketika pertama kali melihat foto itu, kami sangat skeptis – foto Billy the Kid yang asli adalah Holy Grail of Western American,” kata David McCarthy, seorang numismatik, Kagin.

(Foto : YouTube Screenshot | Inside Edition)

“Kita harus memastikan kita bisa menjawab dan memverifikasi dimana, kapan, bagaimana dan mengapa foto ini diambil. Kemiripan sederhana tidak cukup dalam kasus seperti ini-tim ahli harus berkumpul untuk membahas setiap detail dalam foto untuk memastikan tidak ada yang tidak pada tempatnya. ”

Ini adalah foto kedua yang dikonfirmasi dari penjahat terkenal itu, dan foto tersebut sekarang diasuransikan dengan harga 5 juta dollar AS. Foto pertama dijual seharga 2.3 juta dollar pada tahun 2011 kepada miliarder William Koch.

Billy The Kid

Posted by "Echoes From The Past" on Wednesday, January 18, 2017

Jeff Aiello dari National Geographic kemudian membuat sebuah film dokumenter, Billy the Kid: New Evidence, yang menceritakan bagaimana Guijarro dan istrinya, Linda, mengumpulkan bukti untuk memverifikasi foto tersebut.

“Foto Billy the Kid dianggap Holy Grail dari fotografi barat,” kata Aiello.

Guijarro berharap bahwa ceritanya akan mengilhami pemburu harta karun lainnya untuk memeriksa barang-barang mereka.

“Saya harap ini meminta orang lain ke sana untuk melihat-lihat koper dan loteng karena ada banyak harta karun di luar sana,” katanya kepada Guardian.(hui/yant)

Sumber: ntd.tv

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.