Erabaru.net. Baru-baru ini sebuah hotel di Jepang telah memperkenalkan teknologi bary yang pasti akan membuat Anda terperangah, yaitu sandal yang bisa ‘parkir’ menata sendiri pada tempatnya.

Ya, sandal hotel tersebut dikatakan dilengkapi dengan sejumlah alat teknologi yang memungkinkannya bergerak dan mengatur ‘diri’ hanya dengan menekan satu tombol.

Teknologi ini merupakan proyek kolaborasi antara perusahaan mobil terkenal Jepang, Nissan dengan akomodasi ProPilot Park Ryokan.

Sandal ini dilengkapi dengan dua roda kecil, motor dan sensor. Teknologi yang digunakan untuk sandal sama seperti pada versi terbaru mobil Nissan yang dilengkapi dengan sensor berteknologi tinggi dan kamera yang memungkinkan mobil parkir secara otomatis tanpa menggunakan tenaga penggerak.

Para tamu disambut oleh sandal otomatis ini di pintu masuk.

Lantas bagaimana ProPilot bekerja?

“Ini menggunakan empat kamera beresolusi tinggi yang mampu melakukan pemrosesan gambar dan 12 sensor sonar yang ditempatkan di sekitar kendaraan untuk menilai lingkungan kendaraan”.

” Untuk cara kerja teknologi ini dilakukan dengan menekan tombol. Tombol harus ditekan sepanjang waktu (jika tidak kendaraan akan berhenti), tidak seperti Tesla Model S. yang merupakan konsep handsfree. Sopir juga bisa menekan rem jika perlu. ”

Sandal yang bisa menata sendiri ini dikatakan bisa mengurangi beban staf di hotel sekaligus mempromosikan kendaraan Nissan.

Sandal ini sudah bisa digunakan oleh para tamu disekitar Mac ini.

Teknologi ini juga diaplikasikan ke dalam meja tradisional jepang (meja lesehan) dan bantal lantai sehingga mereka bisa mengatur ‘diri’ mereka ke tempat yang tepat.

“Sandal dibuat bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan self-drive / teknologi otomatis,” kata Nick Maxfield, juru bicara Nissan.

Nissan juga berencana memproduksi mobil yang bisa parkir sendiri pada tahun 2020.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share

Video Popular