Erabaru.net. Orang sering takut mati. Namun, seorang wanita sekarat tetap optimis sampai akhir, karena dia tahu “yang terbaik belum datang”.

Ini adalah kisah yang telah beredar secara online selama bertahun-tahun. Semoga cerita yang indah ini mengangkat semangat Anda dan membawa senyum ke wajah Anda.

Dalam cerita yang diangkat dari sebuah akun ini, seorang wanita – yang hidupnya hanya tinggal tiga bulan – mengundang pendeta ke rumahnya untuk membicarakan keinginan terakhirnya.

Dia mengatakan kepada pendeta itu segala sesuatu yang dia inginkan untuk layanan pemakamannya, termasuk lagu mana yang harus dinyanyikan, ayat suci mana yang harus dibaca, dan juga gaun yang ingin dia kenakan.

Ilustrasi. (Foto : Getty Images | detraphiphat krisanapong)

Setelah semua sudah diungkapkan, pendeta bersiap untuk perti. Saat itulah, wanita itu mengingat sesuatu yang penting.

Wanita tersebut memberi tahu pendeta itu permintaan terakhirnya, “Saya ingin dikubur dengan garpu di tangan kanan saya.”

Merasa heran, pendeta itu merenungkan mengapa dia menginginkan itu. Saat itulah dia memberinya pelajaran seumur hidup.

Ilustrasi. (Foto : Getty Images | Gambar portra)

Wanita itu menjelaskan bahwa selama bertahun-tahun, dia menghadiri banyak makan malam seadanya di gereja. Kapan pun dia menyelesaikan hidangan utama, seseorang akan datang untuk membersihkan piring dan berkata, “Simpan garpu Anda.”

Itu adalah bagian favoritnya karena dia tahu ada sesuatu yang lebih baik yang akan datang sesdahnya -seperti kue almond hazelnut, atau selai kacang fudge pie.

Jadi, baginya, “Simpan garpu Anda” selalu berarti bahwa “sesuatu yang lebih baik akan datang.”

Ilustrasi. (Foto : Getty Images | Logan Campbel)

Dia tahu dia tidak akan hidup lama, tapi jauh di lubuk hatinya, dia percaya ada sesuatu yang lebih baik akan datang. Dan inilah pesan yang ingin diteruskannya kepada para pelayat di pemakamannya.

Ilustrasi . (Foto : Getty Images | Chris Stein)

Ketika para pelayat bertanya, “Ada apa dengan garpu di tangannya?” Dia ingin pendeta tersebut memberi tahu mereka, “Simpan garpu Anda. Yang terbaik belum datang! ”

Kata-kata wanita itu membuat pendeta menangis, dan mereka berpelukan untuk terakhir kali.

Pada saat pemakaman, wanita tersebut memang dikuburkan dengan garpu di tangan kanannya. Seperti yang diperkirakan wanita itu, saat pelayat melewati peti jenazahnya, mereka terus bertanya kepada pendeta, “Ada apa dengan garpu ini?”

Pendeta kemudian mengatakan alasan sesuai pesan wanita itu.

Dia mengatakan kepada para pelayat bahwa garpu merupakan simbol harapan bagi wanita tersebut. Dia bilang dia tidak bisa melupakan garpu dan pelajaran penting di baliknya, dan dia pikir mereka juga tidak akan melupakannya.

Ilustrasi . (Getty Images | Fotografi Libertad Leal)

Lain kali Anda merasa semua harapan hilang, pikirkan tentang cerita ini dan ingatkan diri Anda bahwa yang terbaik belum datang …(yant)

Sumber: ntd.tv

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share

Video Popular