Erabaru.net. Terkadang, kampanye di iklan media massa dan papan reklame tidak cukup untuk membuat orang sadar. Oleh karena itu, Greenpeace Phillippines hadir dengan gagasan kreatif, menciptakan replika unik untuk mendorong orang mendaur ulang limbah.

Greenpeace Phillippines menciptakan ikan paus ukuran nyata dengan sampah plastik yang meluap keluar dari mulutnya.

Baru-baru ini, organisasi nirlaba menciptakan paus plastik untuk meningkatkan kesadaran publik akan salah satu masalah paling serius di dunia: sampah plastik.

Replika ikan paus sepanjang 15 meter itu diciptakan oleh organisasi amal untuk kampanye tersebut dan seluruhnya terbuat dari sampah plastik.

Replika paus juga digambarkan dalam situasi menyedihkan dimana ‘hewan’ ditemukan di dekat pinggir laut di Teluk Manila dengan sisa plastik yang memenuhi mulutnya, menunjukkan bagaimana makhluk laut menderita limbah plastik yang mengapung di perairan laut selama beberapa dekade terakhir.

Kampanye ini disiapkan untuk memberi orang gambaran tentang bagaimana sampah plastik mempengaruhi permukaan bumi dan mengapa kita perlu mendaur ulang limbah. Kita bisa menggunakan wadah biodegradable sebagai alternatif seperti rami dan kaca.

Biboy Royong, direktur kreatif proyek ‘Dead Pope’, mengatakan bahwa inspirasi untuk kampanye tersebut berasal dari ikan paus berusia 38 meter yang mati akibat makan limbah plastik, jaring ikan, kait, tali kawat dan kawat baja.

“Kami merancang replika ini berdasarkan bentuk, warna, tekstur, dan ukuran paus yang sebenarnya”

“Kami juga memilih untuk menunjukkan bahwa paus itu tampak seperti telah membusuk sehingga kami harus membentuk tekstur pada kulit dengan menggunakan sampah plastik yang kami kumpulkan. Kami ingin mengejutkan orang-orang di daerah itu. Kami mencoba membuat replika terlihat realistis. ”

“Kami berharap usaha kami akan membantu orang berhenti menggunakan plastik.”

Ketika replika itu pertama kali ditempatkan di pantai, banyak orang mengira itu adalah ikan paus yang sebenarnya dan menjadi viral di internet setelah banyak orang berbagi foto mereka.

Rupanya, kampanye Greenpeace Phillippines telah menyentuh hati orang-orang karena mereka tidak mengkampanyekan iklan di media sosial. Mereka hanya mengandalkan masyarakat untuk menyebarkan gambar dan secara tidak langsung kampanye meluas.

Kami ingin mengucapkan selamat kepada Greenpeace Phillippines atas kerja keras dan gagasan kreatif mereka dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya polusi plastik.

Ini memiliki dampak besar pada publik karena mereka dapat melihat konsekuensinya jika kita terus menganggapnya mudah.(yant)

Sumber: erabaru.y/goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share

Video Popular