Erabaru.net. Semua orang di dunia ini sibuk dengan aktivitasnya masing-masing, bukan di saat Anda menangis, lantas ada yang menghiburmu, bukan pula saat Anda tersakiti, lalu ada yang ikut sedih.

Setiap orang punya sesuatu yang harus dikerjakan masing-masing, tidak ada waktu dan tenaga ekstra untuk mengurus orang lain. Yang terlihat orang lain hanya permukaan, kita bahagia atau tidak, senang atau tidak, sejahtera atau tidak, itulah fokus perhatian mereka.

Rasa sakit di hati, air mata di sudut mata, hanya kita yang mengerti, kebanyakan orang suka melihat lelucon, sementara hanya segelintir orang yang benar-benar mengulurkan tangannya membantu kita.

Ilustrasi.(Internet)

Jangan berharap pada orang lain dalam realitas sosial dan masyarakat yang majemuk ini, cobalah untuk bertahan untuk tidak meneteskan air mata saat dirundung duka dan kesedihan.

Saat merasa tertekan, pergilah jalan-jalan sejenak, dan saat mau menyerah atau menghindar, katakan pada diri kita sendiri untuk tetap tegar, karena tidak ada yang bisa menolong kita tanpa sebab.

Di dunia ini, hanya orangtua kita yang benar-benar tulus-baik terhadap kita , tapi kita juga tidak bisa selalu mengandalkan mereka. Suatu hari nanti mereka akan menjadi tua dan butuh kita untuk merawat mereka, tidak ada yang akan selalu memberikan sandarannya pada saat itu.

Tidak akan ada rasa aman jika selalu mengandalkan orang lain, karena baik orangtua, saudara, atau sahabat karib, tidak akan selalu berada di sisi kita, bila mengalami kesulitan, mereka tidak akan bisa selalu muncul untuk membantu kita setiap saat.

Sebenarnya, setiap orang adalah individu yang independen. Setiap orang memiliki kehidupannya masing-masing. Kita tidak dapat meminta orang lain untuk selalu menjadi sandaran kita saat susah.

Jadi kita harus selalu tegar, dan berusaha keras, karena hanya diri kita sendiri yang bisa memberi harapan.

Ilustrasi.(Internet)

Beranilah untuk menengadah – mengangkat kepala melihat ke atas, dan bangkitlah dengan tegar, biarkan orang lain melihat sisi kita yang mengagumkan, jika tidak cukup uang, kita bisa mencarinya sendiri, jika hidup susah, kita bisa memperbaikinya, hadapi dengan tegar dan atasi sendiri setiap rintangan yang kita temui, karena hanya kita yang bisa diharapkan.

Suatu hari nanti, kita akan menjadi orang yang kuat, tidak lagi meminta kehangatan dari orang lain, dan tidak akan pernah lagi mengiba pada orang lain.

Hanya dengan mengandalkan diri kita sendiri, hidup baru akan semarak dan berarti.

Jika menemui kesulitan, hal pertama yang harus kita pikirkan adalah mengandalkan diri kita sendiri, dengan demikian kita baru akan memanfaatkan waktu yang ada dan mengambil tindakan segera, mengatasinya dengan sekuat tenaga, dan kemungkinan berhasilnya juga jauh lebih meyakinkan daripada berharap pada orang lain.

Meski belum berhasil mengatasinya, yang pasti kita sudah banyak belajar dan memetik hikmah dari kesulitan itu, dan kita pasti bisa dengan tenang menghadapi hal serupa di lain waktu. Seiring berjalannya waktu, kita adalah pemenang dari roda kehidupan ini.

Ilustrasi.(Internet)

Berjuanglah dengan tekun, andalkan diri ksendiri untuk menciptakan dunia.

Yang paling dapat diandalkan selamanya adalah diri sendiri, camkan ini baik-baik, karena sehebat apa pun yang dimiliki orang lain juga tidak bisa selalu membantu mengatasi semua masalah kita. Dan hanya dengan mengandalkan diri sendiri, baru bisa menjadi pemenang dalam kehidupan ini.

Semoga tercerahkan!(jhn/yant)

Sumber: happies.life

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular