Erabaru.net. Kini semakin banyak warga Amerika yang memilih rumah yang relatif kecil untuk tinggal, bahkan ada yang memilih tinggal di rumah mini. Seperti mobile home atau “Rumah mini bergerak” yang sekilas terlihat mustahil bisa tinggal di dalam rumah sekecil itu, namun sangat mengesankan.

Bagi mereka yang suka dengan rumah mungil, sekarang ada kabar yang bagus dan layak dipertimbangkan sebagai tempat hunian !

Rumah mini yang dirancang dan dibangun sendiri oleh Hanna.

Di sebuah situs persewaan rumah, Hannah merilis sebuah foto mini house yang bisa memberi orang-orang memahami tentang model rumah mini tersebut, khususnya jika Anda mau, Anda bisa tinggal beberapa hari di rumah mini tersebut !

Tata letak dasar rumah dan bahan bangunan luar memungkinkan Anda mempersonalisasi interior rumah itu.

Hannah menamakan rumahnya sendiri dengan istilah “rumah kawula muda”, dan karena rumah itu dilengkapi dengan roda, sehingga bisa ditempatkan kemanapun Anda Anda.

“Rumah kawula muda” ini terletak di Seattle, AS, tidak jauh dari pusat kota yang ramai.

Sama seperti rumah mini lainnya, dari luar sekilas tampak nyaris mustahil bisa ditinggali, karena apa yang bisa dimuat di dalamnya, mengingat ukurannya yang kecil, begitu keraguan orang-orang mengenai home mobile mini ala Hanna itu.

Namun, sama seperti semua rumah mini lainnya, “Rumah kawula muda” rancangan Hanna di atas bisa memuat banyak barang, dan bisa memuat sesuatu yang nyaman untuk kebutuhan sehari-hari.

Gambar di bawah yang Anda lihat ini adalah ruang tamu. Di sini Anda bisa duduk bersama dengan banyak teman dan menikmati suasana yang nyaman.

Di dalam rumah mini itu juga dilengkapi dengan tungku perapian penghangat saat musim dingin tiba ! Sementara rak buku di atasnya bukan hanya sekadar hiasan pelengkap, tapi setidaknya bisa memuat 100 buku!

Dapurnya juga dilengkapi dengan wastafel, dua kompor untuk masak, satu unit oven, lemari es dan satu unit microwave.

Selain itu juga terdapat mesin cuci dan pengering di dapur, semua tata letaknya dimanfaatkan dengan cerdas di ruang yang tampak sempit.

Saatnya waktu makan, meja makan lipat pun diturunkan dari atas dinding.

Di atas ruang dapur adalah tangga loteng mini, disana ada rak tempat buku, sementara ruang yang tersisa bisa disulap sebagai ruang pribadi.

Sebenarnya, tangga-tangga itu juga bisa digunakan untuk menyimpan sesuatu, malamnya tangga itu juga bisa memancarkan cahaya, sehingga turun naik tangga menjadi lebih aman dan nyaman, sekaligus menambah suasana romantis.

Buku yang tertata rapi di rak sepertinya tidak pernah cukup.

Terutama dengan adanya koleksi buku-buku yang bagus ini ! Ada pun judul buku dalam gambar di atas adalah “rumah minimu sendiri.”

Sedangkan untuk kamar tidur dirancang di lantai atas, kamu bisa memandang panorama langit biru di pagi-siang hari dan bintang-bintang di malam hari melalui langit-langit jendela, sehingga serasa nuansa di alam terbuka yang segar.

Area sofa bagian bawah adalah ruang tamu, selain itu, sofa juga bisa digabung menjadi tempat tidur di ruang tamu.


Langit-langit jendela dan jendela besar membuat medan penglihatan ruang yang agak sempit menjadi lebih lebar.

Sinar mentari masuk melalui langit jendela, tampak langit biru dan awan putih yang berarak merasuk ke pelupuk mata.

Hannah mengatakan bahwa membangun rumah itu bukan untuk kepentingannya sendiri, tetapi bagi orang lain yang tertarik tinggal di rumah mungil, yang memungkinkan mereka untuk mempertimbangkan apakah mereka benar-benar ingin memiliki rumah semacam itu.

Hannah tinggal tidak jauh dari mobile home-nya dan dia sangat senang mengenalkan kepada tamunya yang berkunjung dan menginap di rumah mungil rancangannya itu, dan tentu saja, dia juga ingin membiarkan tamunya merasakan sendiri nuansanya tinggal di mobile home.

Jika Anda sedang mencari hunian untuk liburan singkat, mungkin tidak salahnya cobalah temui Hanna !

Setelah menyimak semua ini, apakah kamu juga tertarik untuk merasakan sejenak seperti apa rasanya tinggal di mobile home ini?

Meski dari luar tampak kecil dan sempit, tapi, siapa tahu kamu akan berdecak kagum setelah melihat desain interiornya.

Baik itu ruang tamu, kamar tidur, dapur, fasilitas binatu semuanya sudah lengkap tersedia, bahkan terdapat loteng mini dengan nuansa langit-langit jendela yang menembus angkasa.(jhn/yant)

Sumber: life.bldaily.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular