Erabaru.net. Anda mungkin pernah mendengar ucapan ini sebelumnya: Jangan mengambil barang yang bukan milik Anda.

Seorang wanita di Kanada merasakan hal ini saat dia membeli Q-tip (cootn bud) dari toko barang bekas, dan saat dia menemukan barang-barang tersembunyi di dalam kotak. Dengan cepat dia mengembalikan semuanya ke toko.

Loretta Simms, dari Shawnigan Lake, British Columbia,AS, suka pergi ke Toko barang bekas Cowichan Hospital Auxiliary di Duncan untuk mencari barang bekas yang bagus.

Pada bulan Januari 2018, dia pergi ke sana untuk melihat-lihat dan memutuskan untuk membeli sebuah sekotak Q-tip seharga 50 sen.

(Foto : Video Screenshot | Cheknews)

“Q-Tip yang bisa saya gunakan untuk membersihkan jendela saya adalah apa yang saya gunakan untuk mereka,” kata Simms kepada CHEK News.

Sedikit yang dia tahu bahwa ada kejutan yang menunggunya saat dia sampai di rumah dan membuka kotaknya.

“Ya Tuhan,” kata Simms. “Seperti saya tidak percaya saat menemukannya.”

Di dalam kotak kecil ada cincin berlian dan seikat mutiara. Delapan cincin terdapat baru zamrud, batu rubi, dan berlian di atasnya

(Foto : Video Screenshot | Cheknews)

Simms kembali ke toko itu, yang berjarak 19,2 km dari rumahnya, untuk mengembalikan koleksi itu. Staf di sana tidak percaya bahwa kotak itu penuh dengan barang-barang berharga.

“Saya tercengang,” kata Arlene Cristofoli, direktur Toko barang bekas Cowichan Hospital Auxillary, kepada Metro dalam sebuah wawancara telepon. “Biasanya kami cek-kami memeriksa banyak hal tapi untuk dua kotak Q-tip kecil … satu disegel. Saya tidak pernah berpikir untuk membuka kotak kedua. ”

(Foto : Video Screenshot | Cheknews)

“Saya telah memberi harga kotak-kotak kecil itu, saya hanya menerima begitu saja mereka adalah Q-tip dan meletakkannya di rak seharga 50 sen masing-masing sehingga dia membayar 50 sen untuk delapan cincin dan seikat mutiara,” Cristofoli menjelaskan.

Dia juga menegaskan bahwa mutiara itu asli. “Mereka mutiara asli ya,” katanya.

Bagaimana perhiasan itu masuk ke dalam kotak Q-tip? Seorang pria yang tinggal di luar negeri sedang membersihkan rumah saudara perempuannya setelah dia meninggal dan menyumbangkan kotak itu ke toko barang bekas.

(Foto : Video Screenshot | Cheknews)

Simms mengatakan bahwa dia tidak pantas menyimpannya, terutama mengingat dari mana dia membelinya. Semua sumbangan barang yang dijual di toko langsung untuk membantu pasien di Rumah Sakit Cowichan, oleh karena itu mengapa dia membawanya kembali.

“Saya merasa tidak seharusnya melakukannya dengan benar,” kata Simms. “Saya hanya merasa itu tidak dimaksudkan untuk saya. Begitu saya menemukan saya berpikir untuk membawa kembali tapi itulah alasan utama saya melakukannya. ”

(Foto : Video Screenshot | Cheknews)

Koleksi perhiasan, yang bernilai lebih dari 1.800 dollar oleh penilai lokal, sejak dibeli oleh seseorang.

Seperti pepatah Inggris kuno “menemukan dan menjaganya,” Simms bisa menyimpan perhiasan itu untuk dirinya sendiri tapi dia memilih untuk tidak melakukannya.

Pikiran dan tindakannya lebih terfokus pada orang lain daripada kepada dirinya sendiri. Apakah Anda telah melakukan hal yang sama?(hui/yant)

Sumber: ntd.tv

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share

Video Popular