- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Bagi Para Perokok Jangan Tersinggung Ketika Orangtua Menolak Bayinya Anda Dekati, Mungkin Hembusan Asap Rokok Anda Akan Menjadi Penyebabnya

Erabaru.net. Sudah berkali-kali bagi kita yang tidak merokok ini mengatakan bahwa merokok adalah membahayakan kesehatan bagi diri kita dan orang lain. Dan masih banyak perokok yang tidak mengerti dan melanjutkan kebiasaan buruk ini.

Mungkin Anda merasa tersinggung saat perokok untuk tidak mendekati bayi atau balita mereka atau setelah merokok. Namun, nasehat tersebut sepertinya tidak pernah terdengar dan tidak bisa dimengerti.

Bila orangtua menolak seorang perokok yang ingin menggendong anak mereka, mereka telah disalah artikan dengan mengatakan bahwa mereka sombong, angkuh, pelit dan sebagainya.

Perokok tidak begitu tahu bahwa asap rokok sangat berbahaya bagi anak kecil dan ada orangtua yang khawatir anak mereka akan terserang penyakit dari asap rokok yang dibawa oleh perokok.

[1]
(Foto : gunnaresiason.com)

Seorang pengguna Facebook bernama Huda Farid Irfan Ali dari Malayisa telah menceritakan pengalamannya tentang penderitaan yang diderita bayinya akibat asap rokok yang telah dibawa oleh perokok yang menghampirinya.

[2]
(Foto : limabelasfebuariblog)

Huda Farid Irfan Ali menulis di Facebook-nya:

Kebiasaan merokok sebenarnya kembali ke individu. Tapi begitu setelah merokok, sebaiknya Anda tidak mendekat anak kecil dan menggendongnya.

Mereka yang menanggung dan mendapat penyakit adalah anak-anak dan orangtua mereka yang harus melek mata dan merasa cemas di malam hari.

Bila orangtua tidak membiarkan anak mereka digendong oleh perokok, mereka dikatakan sombong. Mereka tidak mengerti bahwa asap rokok yang mereka hembuskan akan memiliki efek yang sangat berbahaya.

Anak saya dilarikan ke rumah sakit pada pukul 1.30 pagi dan ditempatkan di bangsal gawat darurat. Anak saya telah diberi oksigen dua kali lebih banyak, menjalani pemeriksaan x-ray dan mengambil sampel darah untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah didiagnosis, dokter telah mengkonfirmasikan bahwa ada virus dan infeksi bakteri akibat terpapar asap rokok di tubuh anak saya. Virus ini telah menyebabkan anak saya demam dan sesak napas.

Tolong jadikan kasus anak saya ini sebagai pelajaran.

[3]
(Foto: wikimedia)

Jadi berhati-hatilah saat perokok ingin mendekati anak Anda. Bukanya kita sombong tapi ingin berhati-hati menjaga anak-anak kita tetap sehat dan diri kita sendiri yang tidak menyukai bau dan asap rokok yang tidak pernah kita sentuh tapi berakhir dengan konsekuensinya.

Dan bagi para perokok di luar sana diharapkan perhatiannya, sebelum Anda merokok, tolong lihat-lihat di sekitar Anda.

Jaga kondisi orang lain terutama dengan bayi dan anak kecil. Anda harus sadar akan masalah yang akan dialami oleh mereka jika Anda mendekati anak Anda tanpa sadar dan peduli.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: