Erabaru.net. Keindahan alam memang merupakan fenomena yang tak tertandingi. Sifat ciptaan Tuhan begitu indah dan pastinya membuat kita ingin menyimpan semua ingatan sambil menikmati pemandangan mempesona.

Di Río de la Plata, Jardim, Brasil, ada fenomena alam yang cukup mengasyikkan bagi para pengunjung yang telah menyaksikannya. Salah satu pengunjung yang berhasil merekam kejadian banjir yang terjadi di musim semi di daerah tersebut dan Anda pasti terkesima melihat kondisi airnya yang jernih bak kilauan berlian!

Menurut pemandu wisata, sehari sebelum kejadian, hujan turun deras di malam hari. Keesokan paginya, daerah sekitar termasuk jembatan dan jalur pejalan kaki tergenang banjir.

“Saya sedang menangani sekelompok turis pada hari itu. Biasanya kita hanya akan berjalan saja, tapi hari ini kita mengapung, “jelas pemandu wisata yang dikenal sebagai Maria.

Menurut Maria, dia telah menjadi pemandu wisata selama 16 tahun dan fenomena semacam ini adalah untuk ketiga kalinya terjadi.

“Kejadian ini jarang terjadi. Biasanya, permukaan air hanya sekitar satu meter di bawah jembatan tapi pada saat itu, permukaan air naik dua meter di atas jembatan “.

Yang membedakan banjir ini dengan banjir lainnya adalah kondisi airnya yang jernih. Sepertinya membuat orang yang melihatnya rasanya seperti berada di dalam akuarium!

Ini sangat indah! Kita jarang bisa melihat kejadian banjir yang biasanya melibatkan air keruh dan arus deras. Kali ini, tampilannya sangat mempesona.

Namun, fenomena alam ini tidak berlangsung lama. Pada malam hari, permukaan air mulai surut dan kembali ke tingkat normal.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular