Konyol! Wanita Ini Tidak Paham Maksud Promosi ‘Buy 3 Free 1’, Dia Kemudian Memiliki Penjelasan Sendiri Tentang Bagaimana Promosi Seharusnya, Akhirnya Menimbulkan Pertengkaran dengan Staf

463
buy 3 free 1

Erabaru.net. Bubble tea atau teh gelembung adalah minuman favorit di Taiwan selama hari-hari musim panas. Toko teh gelembung bisa ditemukan di setiap sudut di Taiwan.

Setiap usaha yang menjual minuman ini akan selalu bersaing satu sama lain dengan menggunakan teknik dan taktik promosi mereka sendiri untuk menarik perhatian pembeli.

Iklan dan promosi terpopuler yang selalu mereka gunakan adalah strategi ‘Buy 1 Free 1’. Namun, beberapa pelanggan mungkin memerlukan beberapa waktu untuk mencerna istilah promosi ini dan bagaimana promosi ini benar-benar bekerja.

Rupanya, wanita yang satu ini memiliki pikiran yang lucu saat mengartikan dari maksud promosi tersebut dan ini berbeda dari apa yang dipikirkan setiap orang normal.

Ketika salah satu toko bubble tea menawarkan promosi ‘Buy 3 Free 1’, semua orang akan mengerti bahwa pembeli akan mendapatkan satu minuman tambahan secara gratis jika dia membeli 3 minuman. Namun, wanita yang memutuskan untuk membeli 6 cangkir minuman dan hanya membayar 4 cangkir.

Semua orang pasti tahu bahwa dia seharusnya membayar 6 cangkir untuk menerima 2 cangkir lagi secara gratis.

Pekerja yang kebingungan itu bertanya pada wanita itu.

“Anda memesan 6 cangkir minuman dan Anda akan mendapatkan tambahan 2 gelas gratis. Minuman apa yang Anda inginkan untuk 2 gelas gratis?”

Wanita itu kemudian mengemukakan dengan penjelasannya sendiri yang menyangkal fakta di balik promosi tersebut.

“Promosi ini mengatakan bahwa jika saya membeli 6 gelas, saya akan mendapatkan 2 gelas gratis kan? Itu berarti saya hanya perlu membayar 4 gelas dan 2 gelas lainnya tidak dipungut biaya. Paham?”

Tidak setuju dengan pernyataannya, pekerja tersebut menjawab, “Jika Anda hanya membayar 4 cangkir, itu berarti bahwa kami TIDAK sedang mempromosikan ‘Buy 6 Free 2’.”

Terkejut dan marah, wanita itu kemudian berkata, “Promosi ini adalah ‘Buy 6 Free 2’. Artinya saya bisa membeli 6 gelas dan 2 dari 6 gelas itu gratis. Apakah begini cara Anda melakukan bisnis? Lalu batalkan pesanan saya, saya tidak lagi tertarik. ”

Wanita itu kemudian meninggalkan pekerja itu sendiri yang jelas-jelas memiliki ekspresi bingung di wajahnya.

Situasinya kocak namun membingungkan. Selama percakapan mereka, satu anak sekolah sempat mendengarkan setiap kata yang mereka ucapkan.

Anak itu kemudian mengajukan pertanyaan kepada wanita itu, “Jika Starbucks melakukan promosi ‘Buy 1 Free 1, apakah saya harus membayar minuman yang saya pesan?’

Reaksi dan logika wanita itu pasti lucu karena dia memiliki cara berpikirnya sendiri. Ini menunjukkan bagaimana dia menafsirkan keseluruhan hal promosi ini secara berbeda. Nah, apakah begitu sulit untuk mengerti promosi tersebut?

Untuk pemahaman semua orang, promosi ‘Buy 6 Free 2’ berarti pelanggan akan mendapatkan tambahan 2 minuman gratis jika mereka membeli 6 minuman.

Kesimpulannya, pelanggan akan mendapatkan 8 minuman secara total dengan hanya membayar 6 minuman. Ini sangat mudah namun wanita itu merasa sulit untuk mengerti.

Inilah salah satu sikap pelanggan yang harus dihadapi oleh pekerja. Beberapa orang memiliki cara berfikir sendiri yang bisa dipahami sendiri atau lingkaran masyarakat tertentu.

Teori ‘Pelanggan selalu benar’ tidak akan pernah bisa diterapkan dalam setiap situasi terutama untuk kejadian seperti ini. Ini memang lucu!(yant)

Sumber: http://en.goodtimes.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: