Erabaru.net. Sebuah video tentang penyerangan verbal dan fisik wanita Hong Kong terhadap pembantu pribadinya asal Indonesia menyebabkan dirinya ditangkap setelah video tersebut beredar luas di media sosial.

Pihak berwenang menangkap tersangka 79 tahun yang tidak disebutkan namanya tersebut setelah video Facebook Live tentang serangannya yang brutal terhadap pembantunya secara luas dibagikan oleh para netizen yang marah.

Laman Facebook Time News International mem-posting ulang video berdurasi 12 menit tersebut pada Rabu malam, memicu kemarahan besar-besaran secara online, lapor South China Morning Post.

Keesokan harinya, wanita tua itu ditangkap di Wong Tai Sin atas tuduhan melakukan penyerangan fisik dan intimidasi terhadap pembantunya yang berusia 35 tahun.

Di klip yang mengganggu, wanita itu terlihat di kamar tidurnya memarahi pembantunya dalam bahasa Kanton karena pekerjaannya.

Pelayan itu mencoba menjelaskan , tapi justru membuat wanita tua semakin gusar yang kemudian menarik lehernya dan berulang kali memukulnya. “Aku benar-benar ingin membunuhmu. Aku akan mati bersamamu, “kata wanita itu.

Pembatu itu mencoba menangkis serangan brutal tersebut, dengan mengatakan: “Saya tidak akan” sambil terus menjawab dalam Bahasa Indonesia. Tanggapannya dalam bahasa Indonesia membuat wanita tua semakin marah, yang mendapat kombinasi tamparan dan pukulan pada dirinya.

Wanita tua itu juga mengancam akan membunuh pembantunya “Saya akan memukul kamu sampai mati jika saya tidak dipenjara.”

Sejak diposkan, video tersebut telah lebih dari satu juta tampilan, hampir 5.000 reaksi, 3.000 komentar, dan hampir 10.000 dibagikan.

Netizen merasa sedih dan kasihan atas pembantu asal Indonesia yang malang tapi juga bertanya-tanya mengapa dia tampaknya menerima perlakuan semacam itu dari atasannya yang kejam dan bukannya berhenti dari pekerjaannya.(yant)

Sumber: nextshark.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular