Erabaru.net. Tidak diragukan lagi, anjing adalah hewan peliharaan paling setia dan teman dekat manusia. Anjing tidak pernah meninggalkan tuan mereka meski tuan mereka telah meninggal dunia.

Pada tanggal 19 Februari, anjing ras campuran Jerman ditemukan mati di sisi makam tuanya setelah 11 tahun tinggal di sana. Kejadian yang menyentuh hati tersebut terjadi di pemakaman di Argentina.

(Foto : YouTube)

Menurut NTD, anjing tersebut bernama Capitán dan merupakan anjing yang ceria saat pertama kali dibawa pulang oleh Miguel Guzman sebagai hadiah untuk anak laki-lakinya yang berusia 13 tahun, Damian.

Sayangnya Miguel meninggal pada tahun 2005 dan Capitán menghilang tanpa jejak sesudah itu. Anggota keluarga Miguel mengira Capitán telah kabur dan mungkin telah diambil oleh orang lain untuk dipelihara.

Namun, mereka terkejut saat melihat Capitán terbaring di depan makam Miguel. Itulah saat paling menyedihkan saat melihat pertemuan kembali Damian dan anjingnya. Capitan akan segera menyalak saat namanya dipanggil Damian.

(Foto : YouTube)

Capitán lkut pulang ke rumah keluarga tersebut namun kembali ke makam Miguel. Capitán akan pulang ke rumah sesekali, tapi sejak Januari 2007, anjing tersebut telah membuat makam itu menjadi tempat tinggalnya.

Keluarga tersebut bertanya-tanya bagaimana Capitán bisa menemukan makam Minguel karena seingat mereka, mereka tidak pernah membawa Capitán untuk pergi ke kuburan sebelum atau sesudah kematian Minguel.

(Foto : YouTube)

Menurut pengelola pemakaman, Héctor Baccega, anjing itu tiba-tiba muncul di sana dan mengelilingi kuburan untuk menemukan makam tuannya. Akhirnya Capitán berhenti di depan makam Miguel.

“Tidak ada yang pernah membawanya ke sini dan tidak pernah ada. Setiap hari pukul 6 sore, dia akan pergi ke kuburan dan berbaring di sana.

“Capitán akan mengikuti saya mengelilingi tanah pemakaman tapi pada pukul 6 sore, dia akan pergi ke daerah yang lebih rendah dimana kuburan orang yang dicintai berada, “kata Héctor.

(Foto : YouTube)

Tahun demi tahun, Capitán semakin tua dan mengalami kesulitan berjalan. Dia juga kehilangan pandangan satu matanya. Seorang dokter hewan mengatakan bahwa mereka bisa merawat Capitán di rumah sakit tapi mereka lebih suka Capitán sendirian dan menghabiskan hari-hari terakhir mereka di makam tuannya.

(Foto : YouTube)

Pekerja kuburan ingin tahu mengapa Capitán tidak terlihat pada 19 Februari sampai mereka menemukan bangkai Capitán di sebuah pemakaman. Akhirnya Capitán pergi juga dan mungkin dia senang bertemu tuannya di dunia lain.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular