Erabaru,net. Ada kalanya ucapan seseorang yang tidak disengaja bisa membangkitkan kesedihan orang yang mendengarnya.

Seperti kisah seorang netizen perempuan, yang tidak sengaja mengatakan : “Benar-benar merepotkan naik motor saat hujan”, tak disangka ucapanya yang asal bunyi ini justru mengingatkan kesedihan seorang kakek usia 70-an.

Netizen itu menggerutu, benar-benar merepotkan ke kantor naik motor saat hujan, kebetulan saat itu dia melihat seorang kakek di sampingnya yang membeli obat di toko, lalu dia pun ngobrol santai dengan si kakek : “Sungguh tidak nyaman naik motor saat hujan, badan pun jadi basah”.

Kakek yang mendengar gerutunya itu lalu menasihatinya. “Penglihatan jadi buram saat hujan, dan sangat bahaya, sebaiknya naik bis atau taksi saja,” katanya.

Kemudian sambil menghela napas, si kakek berkata sedih : “Jangan seperti putri kakek yang malang, meninggal gara-gara naik motor saat hujan.”

“Putri kakek meninggal tertabrak saat naik motor di tengah hujan,” cerita kakek mengenang kesedihannya.

Netizen itu jadi gelisah, merasa tidak enak karena menanyakan peristiwa yang membangkitkan kepedihan si kakek. Namun, si kakek yang terlihat tegar itu segera mengatakan “tidak apa-apa”, tidak apa-apa,” dan menambahkan bahwa usianya sekarang sudah hampir 80 tahun.

Dia juga tidak ingat lagi dengan rupa putrinya, “Putri kakek baru berusia 20 tahun ketika itu, kurang lebih sepertimu sekarang, dan hampir berusia 50 tahun kalau dia masih hidup sekarang, sudah pantas menjadi ibumu”, kata si kakek sambil tertawa.

Cerita yang sekilas tampak sederhana, namun, bagi netizen, itu adalah peristiwa sedih yang memilukan, karena kakek yang terlihat tegar itu tak kuasa membendung tangis sedihnya setelah menceritakan tentang putrinya yang sudah lama meninggal.

Postingan itu seketika menarik perhatian para netter, “Sungguh semakin menyedihkan menggambarkan peristiwa pilu itu dengan nada bergetar.” Tulis salah satu netizen.

Hujan, selain jalanan menjadi licin, penglihatan juga menjadi buram, jadi dihimbau berhati-hatilah saat berkendara !(hn/yant)

Sumber: life.bldaily.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular