Erabaru.net. Di Jepang, negara yang menjunjung tinggi keteraturan dan kebersihan ini, dimana jika melihat selebaran/pengumuman yang ditempel sembarangan di fasiltas umum, pasti akan segera dibersihkan oleh petugas terkait. Bahkan akan dikenai sanksi denda maksimal sebesar 1 juta yen (sekitar 126 juta rupiah) karena melanggar peraturan tata kelola kota.

Namun, baru-baru ini, seorang netizen menyebarkan di Twitter secarik kertas selebaran yang sudah lama di tempelkan di tembok stasiun kereta bawah tanah di Jepang.

Tempelan kertas ini bukan saja tidak dirobek oleh petugas, malah justru menuai pujian dan disebarkan ratusan ribu kali di dunia maya Jepang.

Kertas selebaran itu ditempelkan di salah satu tembok pintu masuk stasiun kereta bawah tanah di Tokyo, Jepang.

Di atas secarik kertas itu bertuliskan tulisan tangan seorang anak kecil yang artinya : “Apa kabarmu bunda ? Tolong hubungi kami. Kami adalah XXX, kami tunggu ya bunda” dan emoji senyum ceria di sampingnya.

Memilukan ternyata, pasalnya kertas itu ditempelkan oleh dua orang bocah yang tengah mencari ibu mereka. Tidak ada yang tahu mengapa mereka menempel kertas pencarian orang hilang itu di dinding stasiun. Mungkin di situlah mereka bertemu ibu mereka untuk terakhir kalinya ?

Tak lama setelah itu, pihak pengelola stasiun kereta bawah tanah mengeluarkan pengumuman yang berbunyi : “Dilarang menempelkan barang atau benda atau bentuk tulisan apa pun di stasiun kereta bawah tanah, dan fasilitas publik juga tidak mengakui publisitas untuk kepentingan pribadi.

Namun, mengingat suasana hati anak-anak yang disampaikan lewat pesan tersebut saat itu, akhirnya pihak pengelola stasiun KA memutuskan tidak akan merobeknya untuk sementara waktu, dan baru akan ditindaklanjuti setelah beberapa waktu kemudian. Semoga anak-anak itu segera mendapatkan kabar mengenai ibu mereka. kata kepala stasiun KA setempat.

Peritiwa yang menyentuh kalbu itu pun seketika menuai pujian dan disebarkan lebih dari 100 ribu kali setelah dibagikan netizen di Twitter, selain itu juga menjadi berita utama yang paling banyak dibaca di dunia maya Jepang.

Banyak netizen yang meninggalkan pesan positif dalam kolom komentar : “Mantap untuk bapak kepala stasiun KA!”, “Pernyataan kepala KA sungguh mengharukan”.

Sementara itu, beberapa netizen lainnya juga berdecak kagum dengan sikap anak-anak itu, sepatah kata singkatnya “Apa kabarmu bunda?” jauh lebih menggetarkan kalbu daripada “ibu di mana?”, “Bu, cepatlah pulang!” Tulis netizen lainnya.

Peristiwa di atas menunjukkan akan sisi lembut dan kehangatan penduduk Jepang. Meski peraturan melarang publisitas seperti itu, namun, hal itu pun menjadi pengecualian karena mempertimbangkan sesuatu yang dialami anak-anak tersebut.(jhn/yant)

Sumber: life.bldaily

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular