Erabaru.net. Võ Thu Lan, adalah seorang guru bahasa Inggris dari Vietnam. Sepanjang hidupnya, dia sangat menderita baik secara fisik maupun mental.

Inilah penuturan kisah kehidupannya yang berat sampai akhirnya menemukan kebahagiaan sejati.

Saya telah bekerja sebagai guru bahasa Inggris di sebuah sekolah dasar bergengsi di Hanoi selama 20 tahun.

Tugas utama saya antara lain adalah mengajarkan bahasa Inggris kepada sekelompok siswa berbakat.

Setiap tahun anak-anak ini akan mewakili sekolah di berbagai kompetisi tingkat kabupaten dan tampil dengan luar biasa.

Akibatnya, banyak orang tua dan anak-anak mendekati saya dengan penuh rasa terima kasih dan penghargaan.

Mereka memberi saya banyak barang materi, lama kelamaan saya juga ditunjuk sebagai kepala departemen bahasa Inggris.

Lan Lan mengajar anak-anak di kelas. (Sumber: DKN.tv)

Untuk waktu yang lama, saya hanya tertarik untuk menghasilkan uang, yang sebenarnya membuat saya selalu berada di bawah tekanan besar.

Saya merasa sangat terbebani karena jadwal yang ketat. Saya selalu mengeluh kepada suami dan anak-anak saya.

Perlahan-lahan kesehatan saya mulai memburuk. Saya menderita spondylolysis dan herniasi disc spinal, juga tekanan darah rendah yang menyebabkan sakit kepala dan pusing.

Selain itu, saya merasakan sakit yang parah di punggung dan kaki kanan, yang kemudian membuat saya sulit untuk bergerak.

Untuk mendapatkan sedikit kelegaan dari rasa sakit, saya menggunakan suntikan penghilang rasa sakit ke tulang belakang, juga mencoba pengobatan alternatif seperti akupunktur dan akupresur.

Selain itu, saya mulai berlatih yoga dan qigong, tapi sepertinya tidak ada yang berhasil. Rasa sakit yang saya rasakan akan reda beberapa waktu, namun kemudian akan kambuh kembali.

Karena semua itu, saya bersikap baik dalam pekerjaan serta kehidupan profesional, tapi tidak begitu dalam kehidupan pribadi saya.

Saya akan sangat kesal dan melampiaskan kekecewaan kepada keluarga, dengan harapan bahwa mungkin mereka bisa menerima keluh kesah saya, dan saya akan merasa lebih baik. Karena hal ini, lingkungan di rumah saya menjadi sangat tegang.

Sumber: DKN.tv

Keluarga saya mengalami pergolakan besar

Lima tahun yang lalu, kehidupan memberikan tantangan besar kepada saya, ketika saya mendapat kabar bahwa suami saya didiagnosis menderita kanker.

Berita ini benar-benar menghancurkan saya, karena itu artinya, beban keluarga sekarang jatuh sepenuhnya di pundak saya.

Saya tidak bisa tidur dan sering menangis sendiri. Saya sangat lelah dan tidak tahu siapa yang harus diandalkan lagi dalam kehidupan ini.

Selama masa keputusasaan yang ekstrem ini, saya bertemu dengan seorang wanita yang berada di kursi roda selama tujuh tahun terakhir.

Namun, dia tampak sangat bahagia. Saya tidak dapat membayangkan bagaimana mungkin seseorang yang mengalami begitu banyak penderitaan dan mengalami kecacatan, bisa tampak begitu bahagia.

Penasaran ingin tahu rahasia dibalik kebahagiaannya, saya bertanya kepadanya. Dia kemudian mengungkapkan bahwa dia mempraktekkan sebuah latihan yang disebut Falun Dafa.

Latihan itu membuatnya mengerti akar penyebab dari semua penderitaan yang dialaminya.Dia mengenalkan saya pada buku utama Falun Dafa, Zhuan Falun.

Saya langsung membaca buku itu. Yang mengejutkan saya, dari bab pertama, saya langsung mengerti makna kehidupan.

Saya sangat tersentuh oleh prinsip-prinsip Falun Dafa, yaitu – Sejati, Baik, dan Sabar, dan menyadari bahwa tiga hal inilah yang menjadi kualitas dari orang yang benar-benar baik.

Võ Thu Lan mempelajari buku Zhuan Falun. (Sumber: DKN.tv)

Saya juga berlatih lima latihan lembut Falun Dafa di taman. Di sini saya bertemu orang-orang yang sangat berbelas kasih dan baik hati.

Di tengah semua penderitaan yang saya alami, saya menemukan lingkungan yang begitu tenang dan damai.

Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, saya menyadari bahwa kebahagiaan sejati berasal dari memberi dan bukan dari mendapatkan.

Sumber: DKN.tv

Dengan perspektif baru ini, saya mengerti bagaimana seharusnya menjalani hidup dan bagaimana menjadi seorang guru yang baik.

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds