Erabaru.net. Rasio 1:80.000 kelahiran bayi! Biasanya, bayi akan lahir setelah air ketuban pecah. Namun tidak dengan bayi yang satu ini, pasalnya sang bayi yang lahir di Brasil ini dalam kondisi masih di dalam kantung ketuban lewat operasi caesar, “Indah dan menakjubkan” decak para netizen.

Seorang ibu melahirkan bayi kembar secara caesar. Bayi pertama lahir dalam keadaan kantong ketubannya telah pecah, sementara yang kedua masih berada di dalam kantung ketuban yang utuh.

Karena itulah bayi kedua ini yang menjadi sorotan. Bayi kecil ini terlihat dengan jelas sedang bergerak dan berusaha merentangkan tangan kakinya di dalam kantung ketuban, sepertinya bermaksud melepaskan diri dari bungkusan ketuban, sebelum tim medis menyobeknya.

Kantung ketuban adalah kantung cairan yang berada di dalam rahim wanita dimana tempat bagi bayi yang belum lahir dalam proses berkembang dan tumbuh.

Kantung ketuban berfungsi dimana bayi yang belum lahir mengapung dan bergerak di dalam rahim.

Cairan ketuban membantu untuk melindungi bayi dari benturan dan cedera, serta menyediakan cairan yang dapat membuat bayi bisa bernapas dan menelan.

Seorang suster bernama Gisele Correa berhasil merekam momen menakjubkan ini lewat kamera ponselnya dan ia unggah ke akun Facebooknya.

Kondisi kelahiran dalam kantong ketuban yang utuh hanya terjadi sekali dalam 80.000 kelahiran.

Ada bayi yang lahir dengan beberapa bagian membran masih melekat pada tubuh mereka, tapi terlahir utuh di dalam kantung yang belum pecah sangatlah luar biasa langka.

Tim dokter melakukan operasi caesar untuk menyelamatkan bayi dengan kondisi masih terbungkus kantung ketuban. Para dokter dan perawat berkerumun untuk melihat fenomena itu yang mungkin mereka dapat saksikan sekali dalam seumur hidup mereka.

Sang bayi tampak bergerak sesekali, sepertinya sudah siap untuk menyingkirkan kantung ketuban.

Staf medis menyentuh tangan mungil si bayi dari luar kantung ketuban.

Dalam rekaman video itu menunjukan seorang bayi baru lahir dibaringkan di atas meja rumah sakit dengan kondisi kantung ketuban yang utuh membungkus seluruh tubuhnya.(jhn/yant)

Sumber life.bldaily

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular