Erabaru.net. Banyak dari kita sering mengeluh tentang pekerjaan. Pekerjaannya terlalu banyak, atasan tidak mengerti atau mungkin gaji yang kecil dan sering tidak mencukupi. Tapi tahukah Anda bahwa ada orang di luar sana yang dipaksa melakukan pekerjaan yang lebih sulit dan menantang yang bisa mengorbankan nyawanya?

Kerja membuat jalan di tebing gunung dengan ratusan meter di atas tanah bukanlah tugas yang mudah tapi sangat berisiko terutama jika hanya dibekali dengan topi keselatmatan. Itulah yang dilakukan pekerja proyek di Pingjiang, Hunan, Tiongkok.

Pekerja proyek sedang membuat jalan untuk para wisatawan di sisi Pegunungan Pingjiang, Provinsi Hunan, Tiongkok.

Pekerja menghabiskan hari-hari mereka dengan membawa kayu berat serta medorong kereta dorong memuat material yang melintasi lorong kayu yang rapuh ditambah dengan minimnya alat keselamatan.

Lihatlah pekerjaan mereka yang keras itu dan hanya mengenakan topi pengaman mereka menghindari risiko cedera.

Kawasan Pingjiang didominasi oleh pegunungan Mufu dan para pejabat pemerintah setempat sekarang mencoba menarik wisatawan untuk datang ke distrik kecil ini dengan membangun rute pejalan kaki yang sulit itu.

Pejabat Tiongkok berharap bahwa jalan tersebut akan menarik ribuan wisatawan untuk datang ke daerah tersebut karena pemandangan yang sangat indah dapat ditunjukkan di sepanjang rute.

Distrik Pingjiang terkenal dengan pegunungannya, terutama pegunungan Mufu dan juga taman nasional yang telah menarik ribuan wisatawan datang ke daerah tersebut.

Pemerintah daerah mencoba memanfaatkan popularitas ini dengan membangun jalur di pegunungan dan jalur pejalan kaki di sepanjang sisi tebing.

Jangan melihat ke bawah: Dengan hanya dibekali topi keselamatan dan bayangkan jika diantara dari mereka jatuh dari ketinggian ini …

Di antara para pekerja pemberani dalam melakukan pekerjaan konstruksi dalam upaya untuk menarik wisatawan ke Kabupaten Pingjiang di tenggara Tiongkok.

Jalan yang telah dibangun sejak 2011 dan lihat pekerja harus menggunakan jalan setapak dari kayu selebar 1 meter, yang berada di ketinggian ratusan meter.

Tidak diketahui persis di mana bagian ini dibangun, namun sepertinya hampir sama dengan rute gunung lain yang dibangun di sepanjang Shifou Mountain, di Provinsi Jiangxi yang berdekatan.

Rute tersebut dikatakan sudah dibangun sejak tahun 2011 dan lihat pekerja harus menggunakan jalan setapak papan kayu selebar 1 meter, yang berada di ketinggian ratusan meter.

Seorang insinyur, Yu Ji, 48, yang telah membangun jalan ini selama satu dekade, mengatakan: “Saya tidak berpikir pekerjaan ini berbeda dari pekerjaan lain. Hal ini tidak berbahaya seperti yang dipikirkan banyak orang. Anda hanya perlu memakai tali dan semuanya baik-baik saja. ”

Pekerja menghabiskan hari mereka mengangkut beban berat dan gerobak roda yang penuh beton di ketinggian ratusan meter di udara tanpa menggunakan peralatan keselamatan kecuali topi pengaman.

Meski melakukan pekerjaan berat yang mengancam jiwa, mereka sepertinya ‘menikmati’ masa-masa itu dengan bekerja keras.

Jalan dengan lantai kaca lainnya yang dibuka di Pingjiang pada tahun 2014 yang dibangun di ketinggian 182 meter di atas tanah, sebenarnya jembatan suspensi terbentang di antara dua puncak.

Jembatan itu sebenarnya dikatakan bergoyang saat ditiup angin, membuatnya sangat menakutkan bagi pelancong untuk melewatinya.

Banyak turis yang ‘terjebak’ di bagian kaca karen ketakutan dan itulah sebabnya banyak karyawan dilatih untuk membantu mereka yang membutuhkan pertolongan saat terjebak.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular