Erabaru.net. Baru-baru ini, di sebuah desa yang dihuni hanya oleh 4 keluarga yang terletak 1 kilometer dari Taman Nasional Gannan di Kota Sanmenxia, Provinsi Henan menjadi daya tarik wisatawan .

Hal ini disebabkan munculnya kelompok burung Red Phoenix atau lebih dikenal dengan nama Golden Pheasant.

Kelompok burung ini telah menarik perhatian para fotografer di seluruh dunia untuk mengambil gambar burung yang sangat indah ini.

Sekelompok burung ini keluar mencari makanan di musim dingin. Burung ini merupakan spesies burung yang spesial di Tiongkok.

Bentuk bulu berwarna keemasan mereka unik. Dahi dan kepala memiliki bulu tipis dan keemasan sampai leher membuat mereka terlihat sangat cantik.

Mereka akan menari, bermain, memamerkan warna tubuh uniknya dengan mengepakkan sayap dan menampilkan ekor yang panjang dan indah.

Bila burung jantan dan betina ingin kawin, pejantan akan terus menggoyangkan ekornya yang panjang. Berlatar belakang salju putih , mereka terlihar sangat indah dengan warna cerahnya. Sangat sedap dipandang mata.

Burung jantan memiliki bulu berwarna cerah dan kepala emas. Bagian atasnya berwarna hijau gelap dan sisanya berwarna keemasan. Di bagian belakang leher berwarna oranye dan sayapnya ditutupi bulu hitam. Bagian bawah tubuh berwarna merah dan bagian ekornya berwarna hitam dengan bintik emas.

Kepala dan leher burung itu berwarna coklat dan sisanya berwarna coklat kekuning-kuningan dengan garis coklat tua di tubuhnya.

 

Saat kawin, burung jantan itu akan menampilkan bulu-bulu indah mereka. Ini akan terlihat lebih berwarna dan elegan.

Warna bulu memiliki perpaduan yang baik antara merah, oranye, kuning, hijau, biru dan ungu. Ini adalah burung hias yang terkenal di Tiongkok dan banyak negara lainnya. Ini termasuk dalam daftar hewan langka di Tiongkok.

Selama bertahun-tahun kualitas lingkungan Gunung Gan meningkat. Dengan perhatian pihak berwenang setempat dan perlindungan terhadap kelompok burung ini, jumlah burung ini semakin meningkat.

Sebelumnya hanya ada puluhan burung, sekarang jumlahnya mencapai ratusan.

Fotografer mengambil gambar ‘Red Phoenix’ yang indah. Ada 4 lokasi di Tiongkok dimana kelompok burung ini tinggal, populasi burung ini cukup besar di Tiongkok.

Burung-burung ini berdiri dengan bangga di dahan pohon. Bulu kepala burung jantan yang panjang membentuk mahkota emas yang menutupi bagian belakang lehernya. Ini adalah satu-satunya burung dengan rambut keemasan yang membuatnya unik dan sangat menarik.

Mereka sangat berhati-hati dan malu sehingga sangat sulit untuk mendapatkan gambaran sempurna dari burung-burung ini.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular