Erabaru.net. Danny Kim, seorang warga Amerika keturunan Korea Selatan, adalah seorang mekanik otomotif. Suatu ketika, saat dia sedang mengelas sasis mobil seberat sekitar 226.7 kg, sasis mobil itu tiba-tiba terpotong, dan dia hampir kehilangan nyawanya.

Selama menjalani perawatan, Danny Kim terus berpikir dan bergumam, entah berapa banyak orang yang menjadi korban dari kendaraan roda empat dengan bobotnya yang berat itu, lantas apa tidak ada solusinya ?

Setelah pulih dari cederanya, dan melakukan penelitian yang panjang, Danny Kim membuat perangkat purwarupa dari mobil pintar beroda dua yang ringan dan aman!
Gambar

Tampilan kendaraan ini terlihat seperti sepeda motor, meski hanya memiliki dua roda, namun, jauh lebih stabil daripada sepeda motor pada umumnya, bahkan kestabilannya jauh lebih baik daripada mobil roda empat.

Meski tanpa penopang keseimbangan juga bisa berdiri dan tak akan roboh. bahkan tidak akan roboh meski ditarik dengan mobil seperti contoh pada gambar bergerak di bawah ini, menakjubkan, bukan ?

Ini bukan kendaraan biasa, ia masih bisa berdiri tegak meski ditabrak SUV dari arah samping, benar-benar kendaraan sejati!

Kendaran ajaib ini bernama “Lit Motors C-1,” yang merupakan sepeda (motor) listrik pertama di dunia yang menggunakan teknologi stabilizer giroskop.

Perangkat teknologi yang digunakan bernama control-moment gyros (CMGs) yang biasa digunakan untuk mengatur posisi satelit di luar angkasa.

Dibandingkan dengan sepeda biasa, kendaraan listrik dan sepeda motor, C-1 dapat secara efektif menekan kerusakan atau cedera akibat kecelakaan lalu lintas.

Sepeda motor C-1 ini menggabungkan electric hub motor yang ada di kedua rodanya, dengan waktu hanya enam detik untuk akselerasi dari nol hingga 96 km/h dan kecepatan maksimum mencapai 160 kilometer / jam.

Range jarak tempuh untuk model higher-end berkisar 320 km untuk setiap kali charge, tergantung pada ukuran baterai.

C1 memiliki luas kabin yang cukup luas untuk dua orang, satu sebagai driver di depan dan satu lagi di belakang untuk penumpang dan bagasi.

Selain fitur di atas, C-1 juga memiliki ciri khas mobil pintar.

Anda dapat menggunakan aplikasi pada ponsel cerdas Anda untuk menjalankannya ; Anda juga dapat mengatakan ke motor C -1: “Dingin sekali!”

C-1 pun dengan pernuh perhatian akan mengatur suhu di dalamnya.

Aplikasi musik, jejaring sosial juga bisa diintegrasikan ke C-1, sehingga Anda bisa mengintruksikan pada C-1 untuk memutar lagu favorit Anda, atau membantu Anda mencari restoran terdekat.

Dengan adanya kendaraan seperti ini, akan sangat mudah bagi Anda untuk menemukan tempat parkir. So, bagaimana pendapat Anda mengenai kendaraan yang keren ini?(jhn/yant)

Sumber: life.bldaily.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular