Erabaru.net. Karena sama-sama sangat menyukai alam dan traveling, pasangan asal Belgia ini pun saling jatuh cinta dan menikah, setelah menikah, mereka pun mencetuskan ide yang mencengangkan.

Ide pertama mereka adalah membuka hostel atau biasa diidentikan dengan ‘penginapan ala backpacker’. Agar dapat tinggal dengan banyak backpacker, belakangan mereka mendapati bahwa mereka sebenarnya lebih tertarik menjadi backpacker daripada menjadi bos !

Kemudian mereka mendapatkan gagasan lain yang lebih baik, yaitu mobile hostel – penginapan tanpa lokasi tetap.

Dan untuk mewujudkannya cukup dengan satu bus sekolah yang panjang. Bus sekolah ini bisa menjadi rumah mereka dan seluruh dunia pun menjadi sekolah mereka!

Kemudian, mereka mulai mengumpulkan uang untuk membeli bus sekolah, setelah bus sekolah mereka diangkut dari Amerika Serikat ke Belgia, mereka mengumpulkan banyak relawan untuk membantu dekorasi.

Tentu saja, motel bus sekolah juga terbuka untuk pemesanan. Penginapan untuk dua bulan sekitar 500 dollar AS (sekitar Rp.6,8 juta)!

Mereka berencana menjelajahi Austria dari Belgia dan terakhir tiba di Norwegia.

Namun, agar bus sekolah menjadi hostel legal, mereka harus mengajukan permohonan izin dari sejumlah pemerintah.

Selama menunggu proses yang cukup lama ini, mereka mendapat tambahan dua anggota baru, yakni Fenna, buah hati mereka dan seekor anjing bernama XD.

Perjalanan ini telah berlangsung selama tiga tahun sampai sekarang, mereka terus bergerak dan mengenal banyak teman-teman baru, selain itu juga banyak backpacker yang mengikuti jejak mereka.

Mungkin banyak yang penasaran seperti apa interior hostel bus sekolah ini ?

Tempat tidur susun terlihat sangat nyaman dan lembut.

Dapurnya meski kecil tapi lengkap tersedia.

Ada kamar mandi terpisah dan mesin cuci.

Tempat terbuka di atap bis sangat cocok sebagai tempat piknik! Partisi plat di atap bis menggunakan tenaga surya, sepenuhnya memasok daya (listrik) yang dibutuhkan bus sekolah, benar-benar seperti hostel mobile !

Tapi hidup seperti nomaden selalu akan menemui beberapa pengorbanan.

Bus sekolah yang membawa mereka melihat belahan dunia ini, tidak diragukan lagi telah memberi mereka sepenggal kenangan tak terlupakan dari para backpacker.

Dari negara yang satu ke negara lain, mengucapkan kata selamat datang dan kemudian selamat jalan lagi, bus sekolah ini adalah kaki pelancong.

Bagaimana , bukankah kehidupan perjalanan seperti ini sangat mengesankan ?(jhn/yant)

Sumber: cn.novelfeed

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular