Erabaru.net. Di perairan Baja California, Meksiko, sebuah kejadian yang sangat tak terduga terjadi dan direkam oleh sekelompok penyelam untuk Anda lihat.

Peristiwa ini adalah kejadian langka dan pasti akan membuat Anda melihatnya.

Seekor burung terlihat menyelam ke dalam air dan mencoba untuk ‘menarik keluar’ beberapa ikan remora yang menempel di bawah ikan yu paus! Ikan Remora pasti akan menempel pada hewan lain yang lebih besar untuk perlindungan dan memakan sisa makanan.

Dalam jumlah kecil, ikan ini tidak akan menimbulkan bahaya pada yu paus. Justru, ikan remora berguna dalam menyingkirkan parasit pada hewan besar.

Tapi jika terlalu banyak ikan remora menempel pada yu paus, ini bisa menyebabkan beberapa masalah utama seperti memperlambat pergerakan paus sementara yu paus ini akan membutuhkan lebih banyak energi untuk bergerak ke dalam air.

Sepertinya burung ini berkah bagi yu paus, ini memberikan bantuan untuk meringankan beban yang harus ditanggung yu paus.

Setelah beberapa kali mencoba, burung tersebut berhasil mendapatkan ikan dan membawanya permukaan air. Dan , ia akan kembali ke air untuk menangkap ikan-kan itu.

Berdasarkan fakta, burung pemangsa ini terkenal karena kebiasaannya menyelam ke dalam air untuk menangkap ikan. Namun, tidak ada yang pernah melihat kejadian seperti ini.

Berani-beraninya burung-burung ini menyelam di bawah ikan raksasa semata-mata untuk mendapatkan makanannya!

Video Ini pun mendapat reaksi dari para ahli hewan. Namun, mereka tidak dapat memastikan apakah tindakan yang ditunjukkan oleh burung sebagai perilaku abnormal atau perilaku normal belum pernah terlihat sebelumnya.(yant)

Bird Diving for Fish Caught on Whale Shark

Cormorants always feed by diving for fish, but no one had ever seen the bird go for a fish stuck to a whale shark.

Posted by National Geographic on Tuesday, March 6, 2018

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular