Erabaru.net. Melihat aksi pertarungan antara dua spesies hewan yang berbeda pasti akan menimbulkan rasa takut dan kekaguman. Adalah sifat lumrah dan alami hewan, ia akan selalu berjuang untuk bertahan hidup. Untuk hewan yang gigih dan kuat, ia akan dapat melindungi habitat dan kelompok spesiesnya dengan baik.

(Foto: Caters News Agency)

Sebuah rekaman video menunjukkan bagaimana pertarungan terjadi memperebutkan daerah antara harimau jantan dan beruang sloth betina yang begitu membagkitkan kekaguman.

Aksi mendebarkan ini direkam di Taman Nasional Tadoba di Maharashtra, India oleh seorang pemimpin naturalis di taman nasional, Akshay Kumar.

Pertarungan ini bermula dari seekor harimau jantan yang tidak senang saat dua ekor beruang sloth menuju ke kolam yang dikuasai oleh harimau untuk minum. Harimau secara tiba-tiba menyerang beruang slot yang merupakan pasangan ibu dan anak.

Harimau bernama Matkasur mencoba melindungi daerahnya agar tidak dilanggar, sedangkan beruang betina mencoba melindungi anaknya agar tidak diserang oleh harimau itu . Masing-masing memiliki alasan untuk melindungi diri mereka sendiri.

(Foto: Caters News Agency)

Akibatnya, pertempuran yang berdarah-darah ini berlanjut selama 15 menit untuk menunjukkan siapa yang lebih gigih dan lebih kuat, kedua hewan ini menderita luka parah, terutama beruang betina yang hampir ditumbangkan oleh harimau Matkasur.

Video ini telah merekam aksi bagaimana Matkasur hampir membunuh induk beruang dengan mencoba menyerang beruang di bagian lehernya, tapi induk beruan ini tidak mudah menyerah.

Dengan semangat juang yang luar biasa, induk beruang ini telah bangkit dan melupakan rasa sakitnya dengan melawan lagi harimau itu.

Pertarungan kembali berlangsung hebat dan sengit dengan kedua hewan saling menyerang, mengejar dan mengaum sehingga menampilkan detik-detik yang mendebarkan.

(Foto : Caters News Agency)

Nasib beruang sloth betina ini amat baik kerana bulunya yang lebat di badan telah menyelamatkan nyawanya. Harimau ini tidak dapat mencapai urat nadi beruang tersebut, lalu dengan menggunakan seluruh kekuatan ia telah mampu bangkit dan tidak mau mengalah.

Akhirnya, dengan perlawanan sengit juga menakutkan dari induk beruang ini, harimau bernama Matkasur telah kelelahan dan lantas menyerah dan meninggalkan beruang dan anaknya.

Sungguh menakjubkan melihat semangat induk beruang besar ini. Semangat juang yang telah memberikan kemenangan untuk merebut tempat untuk melepas dahaga dan melindungi anaknya. Amat bersyukur telah mendapat air minum setelah itu.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular