Erabaru.net. Dalam beberapa hari terakhir ini, wilayah Inggris dihantam badai salju, tampak hamparan salju putih dimana-mana. Di tengah-tengah badai salju itu ada sebuah peristiwa haru yang menghangatkan sanubari orang-orang!

Carl Jenkins dan istrinya, Nicola, yang tinggal di Hertfordshire, Inggris, sebelumnya lebih dulu menyambut kehadiran putri kecil mereka, Sadie, namun bayi mungil itu mengalami serangkaian masalah kesehatan sejak lahir.

Sadie didiagnosis mengidap berbagai komplikasi (penyakit) pasca lahir. Selama 10 bulan pertama dalam hidupnya, dia harus tinggal di rumah sakit, ditambah lagi, dengan sistem pernapasannya yang bermasalah.

Dokter pun harus membuka lubang di trakeanya dan memasang respirator besar yang perlu dibawa kemana pun bersamanya, agar tetap bisa bernapas normal.

Carl dan Nicola setiap hari disibukkan dengan kondisi Sadie, putri mereka. Sampai 10 bulan setelah dirawat di rumah sakit, dokter baru mengizinkan putri mereka pulang.

Tapi sayangnya, dekorasi rumah mereka tidak cocok untuk kehidupan Sadie yang menderita penyakit pernapasan, jadi dia harus tidur di tempat tidur sementara.

Untungnya pada saat seperti itu, sebuah organisasi bernama “The Band of Builders” turun tangan membantu! ” The Band of Builders” adalah sebuah organisasi yang didirikan10 pekerja konstruksi di Inggris.

Pekerja bangunan yang dibutuhkan untuk membangun rumah, seperti tukang batu, tukang listrik atau tukang saluran air dan sebagainya, semuanya bisa ditemukan dalam kelompok ini.

Adapun tujuan utama dari organisasi ini adalah membantu keluarga yang membutuhkan untuk merombak rumah mereka tanpa dipungut biaya apa pun.

Jadi, ketika mereka mendengar kisah sekeluarga Carl, “The Band of Builders” langsung memutuskan untuk datang membantu.

Mereka pun merombak rumah Carls tanpa memungut biaya sepeser pun, bahkan bahan-bahan untuk dekorasi juga semuanya ditanggung organisasi ini melalui penggalangan dana yang mereka kumpulkan.

Karena Carl sekeluarga tidak memiliki tempat tinggal lain, jadi, para pekerja dari ” The Band of Builders” ini harus merampungkan semua proyeknya dalam waktu singkat. Banyak pekerja dari beberapa daerah pun segera bergabung dalam proyek pembangunan rumah terkait.

Hanya saja, mereka harus menghadapi cuaca dingin yang menusuk tulang pada saat renovasi rumah selama beberapa hari itu. Namun mereka bisa mengatasi cuaca dingin dan kesulitan yang dihadapi, hanya karena ingin agar sekeluarga Carl bisa secepatnya kembali menghuni rumah mereka.
gambar

Mereka mencampur adonan semen dan bahan bangunan lainnya pada suhu dibawah nol derajat celcius. …

Meskipun turun salju, mereka tetap melanjutkan pekerjaan mereka. Dan mereka juga menyingkirkan timbunan salju di jalanan ketika salju menghalangi jalan.


Meskipun dikejar waktu, namun, mereka tetap secara serius mempertimbangkan setiap detail bahkan mengganti dengan yang baru sirkuit listrik dan saluran pipa air di rumah.

Para pekerja mempertimbangkan keluarga empat orang tinggal di tempat yang sempit dan tidak nyaman ini, jadi secara khusus merancang ulang colokan listrik dan rincian lainnya.

Tidak hanya itu, mereka juga memasang tempat tidur di kamar putri sulung Carl, sehingga saudaranya bisa tinggal bersama di kamar ini.

Karena Sadie menderita penyakit pernapasan, mereka menggunakan cat berteknologi tinggi dan ramah lingkungan untuk memastikan bahwa semua bahan dekorasi tidak mempengaruhi pernapasan Sadie.

Selain itu, ruangan itu juga dilukis dengan warna pink yang sedap dipandang mata.

Halaman belakang yang semula dipenuhi dengan sampah, kini menjadi baru setelah dibersihkan oleh para pekerja!

Mereka juga memasang rumput di halaman belakang sehingga anak-anak memiliki ruang untuk bermain.

Ada ayunan dan sepeda untuk anak-anak di halaman belakang. Semua perlengkapan ini adalah ide dari para pekerja, jelas sekali menunjukkan betapa perhatiannya mereka pada setiap detailnya.

Setelah renovasi selama delapan hari yang melelahkan dari para pekerja ini, rumah Carl sekeluarga pun tampak mengalami perubahan yang luar biasa. …


Seperti misalnya dapur telah menjadi sangat bersih dengan pencahayaan yang ideal !

Awalnya karena terkendala ruangan yang sempit, sehingga sekeluarga tidak bisa duduk untuk makan bersama. Kini mereka akhirnya memiliki tempat yang nyaman dan lega untuk bisa menikmati waktu makan bersama. Sementara disebelahnya juga terdapat tempat tidur untuk anak-anak.

Para pekerja juga secara khusus membuat sebuah toilet di lantai bawah, yang bisa digunakan untuk perawat yang merawat Sadie, sehingga dengan demikian tidak akan membangunkan keluarga di tengah malami.

Sementara di halaman belakang, bukan saja dilengkapi dengan beragam mainan, tapi juga dibuatkan beberapa petak “kebun”, sehingga sekeluarga bisa menanam beberapa macam sayuran atau tanaman apa pun di sini.

Seperti inilah rupa dan bentuk kamar anak-anak setelah renovasi, tampak super hangat, bukan !?

Lihatah ekspresi putri sulung Carl ketika melihat kamarnya, tampak terperangah dan betapa senangnya dia.

Sekeluarga juga tampak terperangah dengan pemandangan yang mereka saksikan. Mereka tidak pernah bermimpi bisa memiliki rumah yang sama sekali berbeda hanya dalam waktu delapan hari.


Sebenarnya, Carl, yang berprofesi sebagai tukang batu juga merupakan salah satu anggota ” The Band of Builders”, dan pernah seperti anggota lainnya merombak rumah orang lain, tapi ketika dia masuk ke rumahnya sendiri, dia tetap saja tidak bisa menahan tangis harunya.

Sekeluarga Carl mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pekerja ini.

Sementara Nicola berkata dengan mata berkaca-kaca : “Kami benar-benar terkejut ketika melihat rumah ini. Perombakan ini benar-benar mengubah kehidupan keluarga kami.” kata Nicola sambil menitikkan air mata haru campur bahagia.

Para pekerja juga tersentuh mendengar suara hati yang diungkapkan Nicola, kelompok pekerja ini tidak hanya memberi Carl sekeluarga rumah yang baru, tapi juga persembahan yang dipenuhi dengan cinta kasih, sekaligus membuat musim dingin ini menjadi lebih hangat.


Benar-benar menjadi rumah yang hangat-indah setelah perombakan total dari para anggota “The Band of Builders”. Dan berkat bantuan mereka inilah, Carl baru bisa memiliki sebuah rumah yang indah seperti itu!Selamat berbahagia untuk Carl sekeluarga. (jhn/yant)

Sumber: nowlooker.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular

Ad will display in 10 seconds