Erabaru.net. Setiap kali musim kawin, 5 juta penguin berkumpul di sebuah area terbuka tidak bersalju di Antartika untuk membuat sarang. Sangat penting bagi setiap penguin jantan dewasa untuk membuat sarang yang bagus dan indah untuk menarik perhatian penguin betina.

Sarang atau rumah penguin yang indah perlu dibuat dari batu-batu yang indah. Untuk mendapatkan batu yang indah dan membuat sarang bukanlah tugas yang mudah.

Karena itu, untuk penguin jantan malas dan berambisi besar untuk menarik perhatian seekor penguin betina dengan sarangnya yang indah, ia akan mencuri batu dari penguin jantan lainnya yang rajin.

Seperti perilaku lucu kedua penguin jantan ini.

Penguin jantan pekerja keras ini dengan sungguh-sungguh mencari batu yang indah untuk membangun sarangnya untuk menarik perhatian penguin wanita.

(Foto : Youtube BBC)

Dan penguin licik ini memerhatikan penguin yang rajin membangun sarangnya dengan batu-batu yang indah dan memutuskan untuk mencuri saja batu-batu indah darinya saat dia pergi mencari batu yang lain.

(Foto : Youtube BBC)

Setelah sarang setengah jadi ditinggalkan untuk sementara waktu, penguin jantan licik ini mengambil kesempatan untuk mencuri batu yang indah dan memindahkannya ke sarangnya.

(Foto : Youtube BBC)

Lalu ia berlari dengan membawa sebuah batu dan meninggalkan tempat kejadian. Cerdik dan pandai bukan?

(Foto : Youtube BBC)

Penguin pekerja keras tiba di sarangnya, dan menjadi bingung, “Mengapa batu ini tidak bertambah ? Baiklah saya pergi mencari batu lagi. ” Dan penguin licik itu mengalihkan pandangan dan berpura-pura tidak tahu.

(Foto : Youtube BBC)

Setelah penguin bekerja keras pergi, penguin licik kembali dan mencuri batu. Dia berkata, “Saya mencuri batu dari sarangmu, memang batu di sarangmu tidak akan pernah bertambah!”

(Foto : Youtube BBC)

Perbuatan penguin licik akhirnya disadari oleh penguin rajin dan dia menjadi marah dan berteriak , “Oh! Ini ulahmu rupanya! Pergilah dari sini, cari batu sendiri, jangan mencuri. Bikin susah saja! ”

(Foto : Youtube BBC)

Perhatikan video penguin jantan ‘licik’ yang mencuri batu yang indah dari penguin jantan lainnya di bawah ini.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 10 seconds