Erabaru.net. Anda mungkin pernah melihat video seekor sapi atau kuda yang melahirkan, tapi pernahkah Anda melihat lumba-lumba melahirkan anak?

Dalam video yang diupload ke YouTube pada tanggal 12 September 2012, oleh Dolphin Quest, menampilkan lumba-lumba berusia 12 tahun bernama Keo, yang sedang melahirkan.

Lumba-lumba diawasi oleh pelatih di Dolphin Quest Hawaii, Hilton Waikoloa Village. Ia didampingi dua ekor lumba-lumba lainnya, Pele yang adalah nenek bayi, dan saudar ibu bayi lumba-lumba, Noelani.

Pukul 17:10 sore, anak lumba-lumba berjenis betina itu selamat dan langsung berenang ke permukaan air untuk menarik napas pertamanya.

“Lumba-lumba mulai menyusui bayinya dalam empat jam setelah kelahiran,” kata Dolphin Quest, sebuah organisasi konservasi satwa laut, menulis di video tersebut. “Sekitar 50 orang berkumpul di laguna Dolphin Quest Hilton untuk menyaksikan pemandangan yang langka.”

Michelle Campbell, direktur Dolphin Discovery Hawaii Marine Life, mengatakan kepada kitv.com:

“Kami hanya pasrah, berharap yang terbaik, tidak tahu apa yang akan terjadi padanya,” kata Campbell. “Kita biarkan dia mendekati kita. Kami dengan lembut mengusap punggungnya untuk menenangkannya. ”

Dr. Rae Stone, seorang doter hewan laut dan pendiri Dolphin Quest yang hadir saat kelahiran, mengatakan bahwa Keo tahu bahwa pelatihnya akan membantunya.

“Saling percaya antara Keo dan pelatihnya sepanjang proses persalinan sangat luar biasa,” kata Dr. Batu. “Keo jelas terlihat nyaman dengan teman manusianya. Dan dia rela berenang ke dermaga agar dokter hewan bisa memeriksa laju bayinya dengan menggunakan ultrasound. ”

Organisasi tersebut menjelaskan bahwa 30 hari pertama kehidupan lumba-lumba yang baru lahir paling penting, pelatih harus memantau Keo dan anaknya sepanjang waktu. Karena itu, nama lumba-lumba hanya diputuskan setelah 30 hari, bernama Lehua.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular