Erabaru.net. Meskipun dikenal memiliki sifat bersahabat dan setia kepada pemiliknya, anjing pun memiliki sifat agresif yang dapat digolongkan sebagai jenis-jenis anjing berbahaya.

Beberapa faktor seperti cara perawatan dan pelatihan hingga ukuran tubuh sangat mempengaruhi hal ini. Lalu, jenis anjing apa sajakah yang dapat digolongkan sebagai anjing berbahaya ?

1. Pitbull

American Pit Bull Terrier (APBT) merupakan salah satu jenis anjing ganas yang memiliki daya bunuh yang mengerikan.

Ras anjing ini memiliki suatu kelebihan dibandingkan dengan ras jenis lain, yaitu tenaga yang paling besar dibandingkan dengan ras lain, tahan terhadap rasa sakit, sifat pantang menyerah, tempramen stabil.

Ia adalah anjing di dunia yang paling kuat bertarung. Sanggup membunuh 2 anjing gembala dalam waktu 3 menit.

2. Tibetan Mastiff

Tibetan Mastiff memiliki tubuh besar, berbulu tebal, dan berperawakan seperti singa. Spesies anjing yang berasal dari daratan tinggi Tibet ini memiliki nama lain Do-Khyi.

Saat ini keberadaan Tibetan Mastiff tergolong langka. Tibetan Mastiff ini terkenal dengan keganasannya sebagai anjing penjaga di luar biara-biara di Tibet. Anjing ras ini menjadi sangat ganas setelah lingkungannya berubah.

3. Dogo Argentino

Dogo memiliki daya tahan yang sangat kuat, pantulan bulu putihnya tidak menyerap panas. Aktivitas pertarungan anjing masih populer di banyak tempat di Amerika Selatan dan di seluruh dunia. Bagi penyelenggara pertarungan anjing dan peminatnya, Dogo adalah salah satu jenis anjing yang paling populer.

4. Neapolitan Mastiff

Anjing jenis Neapolita Mastiff atau juga dikenal dengan nama Neo ini, berasal dari daratan Itali, dulunya digunakan sebagai anjing gladiator (petarung) di arena Coloseum.

Mereka juga digunakan sebagai anjing perang oleh militer Romawi. Meski jalannya lambat dan kaku seperti beruang, tapi penampilan dan bodynya sangar dan menyeramkan.

5, Fila Brasileiro

Anjing ini dikenal juga sebagai Brazilian Mastiff, kuat dan tangguh, memiliki penampilan yang sangar menakutkan, adalah salah satu jenis anjing ganas, akrab dengan pemiliknya, tapi sangat waspada terhadap orang tak dikenal. Karena ukuran dan agresivitasnya, sehingga banyak negara melarang memelihara anjing jenis ini.

6. Cane Corso

Cane Corso adalah salah satu ras anjing kuno yang berasal dari Italia. Anjing ras ini sering digunakan untuk berburu hewan besar dan dilibatkan dalam peperangan.

Anjing Cane Corso Italia ini memiliki daya tahan lebih mumpuni daripada mastiff lain pada umumnya.

Dulu, ia digunakan untuk menggembala sapi ke tempat pemotongan hewan, kemudian menggigitnya untuk memudahkan tukang jagal menyembelihnya, selain itu juga biasa digunakan untuk berburu binatang liar berukuran besar.

7. Caucasian Sheepdog (Caucasian Ovcharka) / Anjing Kaukasia Rusia

Kaukasia Ovcharka adalah salah satu anjing ganas terbesar di dunia. Tingginya sekitar 65 – 86 cm dan beratnya sekitar 70 – 81 kg. Meski sangat ganas, tapi anjing ini memiliki tingkat loyalitas yang tinggi kepada pemiliknya dan suka berada dekat dengan pemiliknya.

8. Presa Canario

Anjing ini dikenal juga dengan nama Canary Dog, ia memiliki ketangguhan, dan kekuatan yang besar, terlihat dari bentuk kepala dan ukuran rahangya.

Karena kekuatannya yang luar biasa, anjing ini hanya mau menuruti dan tunduk terhadap pemiliki yang dianggapnya layak.

Selama bertahun-tahun, ia dipandang oleh sejumlah negara sebagai ras yang paling banyak melukai dan menewaskan orang, sehingga dilarang oleh sebagian besar negara di dunia.

9, Rottweiler

Rottweiler termasuk salah satu anjing yang berbahaya, ia sangat cerdas, pemberani, dan penyayang, memiliki kesadaran diri yang kuat, dan bahkan seringkali memilih sendiri tuannya.

10, American Bandogge

Anjing yang sangat kuat ini adalah jenis persilangan antara American Pit Bull Terrier dan Neapolitan Mastiff. Meskipun terlihat berotot, anjing itu awalnya dibiakkan tidak untuk bertarung. Namun demikian, beberapa telah digunakan sebagai anjing pertempuran. Anjing ras ini pernah menjadi favoritnya mafia Italia.(jhn/yant)

Sumber: life.bldaily.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular