Erabaru.net. Percaya atau tidak, pasti ada orang-orang di dunia ini yang tiba-tiba menemukan penemuan yang berarti dan mampu mengubah seluruh hidup mereka.

Beriku ini adalah beberapa ‘temuan’ yang berharga, yang sebelumnya mungkin tak terduga oleh si penemu.

1. Ferrari

(Foto : Unknown / Imgur)

Pada tahun 1978, dua anak menemukan sesuatu secara tidak terduga di halaman rumahnya – Ferrari Dino 246 GTS! Mobil tersebut dilaporkan telah dicuri empat tahun sebelumnya (1974) dan asuransi mobil telah dibayarkan kepada pemilik terakhir dari mobil tersebut yang tidak disebutkan lokasinya.

Polisi kemudian menyadari bahwa tempat penemuan itu sebelumnya adalah sebuah kolam renang. Mobil ditutupi pita perekat dan handuk yang banyaak untuk menyerap kelembapan.

Walau bagaimanapun mobil tersebut telah dijual kepada seorang pria yang memperbaiki dan mengemudikanya sampai hari ini. Juga dipahami bahwa pasangan yang memiliki mobil telah menyewa seorang pencuri untuk menenggelamkan mobil ke laut, tapi tidak tega.

2. Mentega berumur 2.000 tahun?

(Foto : Unknown / Imgur)

Menurut mereka, kentang raksasa itu sebenarnya 9,9 kilogram mentega yang ditemukan oleh mesin pemotong rumput, Jack Jack Conaway, di Irlandia.

Bola mentega diperkirakan berumur 2.000 tahun. Bagi orang-orang dahulu di Irlandia dan Skotlandia , mentega dianggap sebagai makanan mahal dan digunakan untuk membayar pajak, uang sewa dan dipresentasikan kepada para dewa. Jika untuk dewa, mentega biasanya akan ditanam dan tidak akan pakai ulang.

Hal-hal seperti suhu rendah, kondisi tanah, tingkat keasaman yang tinggi dan oksigen minimal membuat situasi sangat sesuai untuk lemari es.

Beberapa tahun sebelumnya, sebuah wadah besar berisi 5.000 kilogram mentega berumur 5.000 tahun ditemukan. Arkeolog mengatakan bahwa mentega itu rapuh dan memiliki bau keju yang kuat, dan orang disarankan untuk tidak memakannya.

3. Liontin emas abad ke -15

(Foto : Villeneuved / Imgur)

Jika di luar negeri, di pinggir pantai ada saja orang yang memegang detektor logam di tangan dengan harapan mereka akan menemukan sesuatu yang berharga . Dan kita pun pasti akan melakukannya, terutama jika kita membaca kisah Mary Hannaby dari Inggris, yang telah menemukan emas.

Liontin emas itu berasal dari abad ke -15 dengan ukiran penyaliban Yesus. Itu kemudian diperiksa oleh Museum British yang memperkirakan nilainya sebesar £ 4.000 (76,8 juta rupiah) namun memutuskan untuk tidak membelinya.

Liontin itu kemudian ditempatkan di Sotheby dengan perkiraan harga sekitar £ 250.000 (sekitar 4 miliar rupiah), namun gagal terjual dan tidak pernah mencapai lebih dari £ 38.000 (sekitar 729 juta rupiah).

4. Komik Superman

(Foto : Unknown / Imgur)

Pasangan di selatan Amerika Serikat yang berada dalam masalah (harus menyerahkan rumah ke pihak bank) telah menemukan sebanyak 50 buah kotak berisi komik di loteng rumah mereka.

Mereka merasa itu tidak berharga dan meminta bank untuk mengambilnya sekalian. Namun, ada sebuah komik yang dikatakan bernilai lebih dari yang lain.

Ternyata komik itu adalah koleksi kuno “Holy Grail”, dan dicetak pada tahun 1938 yang harganya £1.5 juta (sekitar 28 miliar rupiah) dibandingkan dengan harga aslinya £ 10. Beruntung sekali pasangan tersebut

5. Kartu baseball

(Foto: Unknown / Wikimedia)

Kartu baseball pada tahun 1869 adalah Kartu baseball pertama yang pernah dirilis. Itu ditemukan tak sengaja oleh seorang wanita berusia 72 tahun dari California, AS, yang dilelang seharga 10 dollar AS (137 ribu rupiah).

Setelah penawaran menunjukkan ketertarikan yang luar biasa, dia kemudian menaikkan jumlah penawaran dan terjual seharga 75.000 dollar AS (sekitar 1 miliar rupiah).

6. Penentuan kemerdekaan

(Foto : Wikipedia)

Pada tahun 1989, seorang pria yang beruntung telah membeli sebuah lukisan di pasar loak yang harganya hanya 4 dollr AS (sekitar 54 ribu rupiah). Saat melepas lukisan dari bingkainya, tiba-tiba sebuah dokumen jatuh! Dan itu adalah salinan deklarasi kemerdekaan yang lama – ia disisipkan di antara lukisan kanvas dengan bingkai kayu.

Ini masih dalam kondisi bagus – tinta masih basah saat dilipat dan ada garis kalimat ‘In Congress, 4 Juli 1776,’ di bagian margin bawah kertas dalam keadaan terbalik.

Ini menunjukkan keseriusan John Dunlap, individu yang mencetaknya, dan teman-teman lain yang merasa sangat mendesak untuk menyebarkan dokumen ini. Itu kemudian dilelang sehingga pemiliknya bisa mendapatkan uang jutaan rupiah

7. “Siapa Jackson Pollock?”

(Foto : AptoniaV / reddit)

Lukisan abstrak ini dibeli dari toko barang antik di California, AS dengan harga 5 dollar AS (sekitar 68 ribu ripiah) dan dijadikan hadiah untuk kenalannya. Namun, ukuran lukisannya terlalu besar untuk muat di trailer teman. Itu adalah masalah bagi , Teri Horton, 73, yang berjualan dengan mobil.

Seorang guru seni mengingat dan mengatakan bahwa ini adalah seni Jackson Pollock setelah teknik melukisnya. Teri kemudian berpikir siapa Jackson Pollock ??

Meski keaslian lukisan belum pernah dikonfirmasi, Teri mendapat tawaran 2 juta dollar dari seseorang, sementara individu dari Arab Saudi telah menawarkan 9 juta dollar AS. Namun Teri tidak akan menjual lukisan itu kurang dari 50 juta dollar AS.

8. Opal terbesar

(Foto : SenkiAlfonz / Imgur)

Selain fitur fisiknya yang indah, opal ini 10 kali lebih besar dari opal terbesar yang pernah dicatat. Beratnya 11 kilogram dengan nilai perkiraan lebih dari 1 juta dollar AS – tapi begitu dipotong dan dijadikan perhiasan, nilai keseluruhannya jauh lebih besar! itu ditemukan di Australia Selatan dan dikenal sebagai opal matrik Andamooka.

Saat batu ini ditemukan, terlihat seperti batu gamping biasa. Namun, hal itu terjadi secara ajaib setelah dirawt, hal i ni karena mengandung beberapa gula dan asam sulfat yang membuatnya bersinar.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular