Erabaru.net. Baru-baru ini seorang petani di Australia terkejut dengan penemuan telur sebesar kepalan tangan orang dewasa di pertanian keluarganya di Queensland utara, Australia.

Yang menariknya setelah memecah telur itu dia menemukan telur lain di dalam telur tersebut dalam mondisi sempurna. Telur ‘raksasa’ itu kemudian disebut ‘Stockman Egg’.

Telur ‘raksasa’ itu dilaporkan beratnya sekitar 176 gram, yang tiga kali lebih besar dari ukuran telur biasa.

Pemilik Stockman Egg, Scott Stockman terkejut dengan penemuan menakjubkan ini, sesuatu yang sangat mustahil untuk ditemukan.

Jelas ukurannya jauh lebih besar dari telur biasa lainnya.

Beratnya juga jauh lebih berat dibanding telur lainnya.

Stockman yang menemukan telur itu kemudian mengumpulkan semua pekerjanya agar mereka bisa menyaksikan momen penting saat telur raksasa itu dipecahkan.

Mula-mula dia mengira akan menemukan empat kuning telur di telur raksasa itu, tapi setelah dipecahkan dia menemukan telur lain!

Di dalam telur raksasa terdapat telur berukuran normal.

Menurut Stockman, kejadian tersebut merupakan fenomena alam yang sangat fenomenal. Tidak mudah melihat kejadian aneh seperti itu – telur dalam telur.

Karena ada sekitar 3000 ekor ayam di lapangan, sangat mustahil baginya untuk menemukan ayam yang menghasilkan telur itu .

Stockman mengatakan bahwa pertaniannya telah menjadi penghasil telur selama bertahun-tahun namun belum pernah menemukan penemuan unik semacam itu.

Selama bertahun-tahun bekerja di lapangan, ini adalah pengalaman pertama bagi Stockman untuk melihat telur raksasa semacam itu.

Namun, kejadian seperti itu sebenarnya bukan pertama kalinya.

Fenomena ini disebut contra-peristalsis contaraction. Ayam membentuk telur dan beberapa faktor rumit lainnya, menyebabkan pembentuknya telur berulang sekali lagi, tapi kali ini, telur ini lebih besar dari sebelumnya.

Dokter hewan mengatakan bahwa, meski fenomena ini tidak biasa, telurnya tetap normal dan masih bisa dimakan tapi banyak yang menghindari makan telur karena khawatir terjangkit infeksi.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular