Erabaru.net. Seorang gadis muda di Tiongkok bekerja keras untuk menambah berat badannya sehingga dia bisa menyumbangkan sumsum tulang ke ayahnya, yang menderita leukemia myeloid akut.

Luo Changming didiagnosis menderita penyakit ini pada tahun 2016 dan sejak itu ia sudah menghabiskan lebih dari 200.000 yuan (sekitar 434 juta rupiah) untuk kemoterapi.

(Foto: Sina News)

Sayangnya, kondisinya mulai memburuk awal tahun ini. Dokter menyimpulkan bahwa satu-satunya harapannya adalah melalui transplantasi sumsum tulang, donornya harus memiliki hubungan yang dekat.

Ibunya terlalu tua untuk mendonor dan saudara perempuannya tidak sesuai, menurut Chengdu Commercial Daily.

(Foto: Pear Video)

Ternyata, satu-satunya pilihan yang tersisa adalah putrinya, Zhenzhen, tapi dokter mengatakan bahwa dia terlalu kurus untuk mendonor.

Pada usia 11 tahun, Zhenzhen beratnya hanya 29 kilogram , yang mana berat badan kurang untuk usianya. Meski demikian, dia bertekad untuk membantu ayahnya.

(Foto: Pear Video)

South China Morning Post mengutip ibunya, Luo Xiaolan, mengatakan:

“Saya bertanya kepadanya, ‘Nak, kamu satu-satunya yang dapat menyelamatkan ayah mu, apakah kamu mau menyelamatkannya?’ Dan dia berkata dengan tegas, ‘Ya, saya tidak takut.'”

(Foto: Pear Video)

Zhenzhen, yang suka memilih-milih makanan, bisa menambah beratnya 4,5 kilogram hanya dalam waktu sebulan lebih . Dia sekarang memiliki berat 33,5 kilogram .

“Kadang dia mengatakan kepada saya bahwa dia tidak mau makan lagi, tapi saya bertanya kepadanya, ‘Apakah kamu ingin menyelamatkan ayah?’ Maka dia akan mencoba makan lagi,” kata ibunya.

(Foto : Sina News)

Setelah usaha Zhenzhen, dokter akan menjalankan transplantasi untuk minggu depan. Akhirnya kerja keras Zhenzhen terbayar lunas!(yant)

Sumber: nextshark.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular