Erabaru.net. Tahukah kamu tipe golongan darah yang paling ceria. Dia adalah golongan darah O. Biasanya orang dengan tipe golongan ini punya sejuta keceriaan dalam hidupnya maupun hidup orang lain. Tapi, sejatinya orang dengan tipe ini mempunyai misteri dalam dirinya yang tak bisa secara vulgar diungkapkan kepada orang lain.

Tipe O menyimpan semua misteri itu. Teman dekatnya sekali pun tidak mengerti apa yang ada pada diri sosok orang tersebut. Karakter ini biasanya dimiliki oleh tipe O.

Mari pahami sejenak sebelum mulai mengusik hidup mereka yang bergolongan O. Berikut ulasannya!

Kebanyakan dari tipe O adalah orang yang mempunyai jiwa sosial tinggi. Dia mampu ceria di depan semua orang dan bahkan mampu membuat tawa pada orang-orang disekitarnya. Terutama pada teman dekatnya sendiri. Dia selalu berusaha menyenangkan teman dekatnya sendiri.

Sosok orang dengan tipe O itu :

Sentimentil, sosok orang yang akan memperlakukan temannya dengan tulus kalau dia sudah menganggap orang itu sebagai teman baiknya.

Tidak terbiasa secara aktif dekat/akrab dengan orang lain, cenderung mudah dipengaruhi oleh orang lain dan oleh apa yang mereka saksikan dari TV.

Mempunyai pendirian yang kuat dan tidak mudah goyah. Apa yang sudah menjadi keputusannya, tidak bisa diubah dengan bujuk rayu. Tapi tidak tertutup kemungkinan keputusannya itu bisa diubahnya, hanya dengan teori serta didukung alasan kuat dan masuk akal.

Ilustrasi. (Internet)

Rela melepas orang yang dicintainya pergi meninggalkannya,ia hanya akan menatap dari balik punggung orang itu sambil menitikkan air mata, tapi dia tidak akan berusaha menahan kepergiannya.

Suka menyembunyikan diri saat sedih, selalu pura-pura tegar dan mandiri, padahal rapuh.

Selalu berusaha untuk terlihat kuat. Dari luar kelihatan tegar, keras, tapi sebenarnya hatinya mudah terluka.

Setia, sekali sayang sama orang yang disukai, tidak akan pernah dilupakan, selamanya terukir dalam hati.

Mudah tersentuh, sensitif, sekilas tampak cuek, tidak peduli, masa bodoh, padahal sebaliknya, karena itu, suka pura-pura bego.

Adil, berjiwa sosial, tidak suka dengan kemunafikan dan kebohongan, paling benci dibohongi.

Ilustrasi. (Internet)

Sosok orang tipe O hanya tunduk pada tutur kata yang halus, alasan yang logis, tidak suka dikerasi, dia akan jauh lebih keras kalau kamu bersikap keras kepadanya.

Keras kepala, terkadang pandangannya agak konvensional. Tidak suka mengalah. Dalam perdebatan misalnya, meskipun sudah tahu kalau pendapatnya itu salah, tapi tetap tak sudi mengakuinya.

Berani tapi takut gagal, namun, selalu menunjukkan sisi yang tegar. Di sisi lain, mereka sangat fleksibel dan mudah menerima hal-hal yang baru.

Tidak perhitungan, masalah kecil gampang dilupakan, tidak pendendam. Orang-orang dengan golongan darah O adalah mereka yang tidak banyak ambil pusing, penuh semangat dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Selalu mengingat kebaikan orang lain, dan budi orang itu pasti akan dibalasnya..

Orang yang bergolongan darah O sebenarnya memiliki banyak manfaat. Misalnya, darah mereka bisa menyelamatkan siapa saja.

Dari perspektif golongan darah, tipe O juga dianggap sebagai sosok orang yang hangat, jujur, baik, loyal, dan bertanggung jawab, sehingga orang tipe O selalu dikelilingi oleh banyak teman.

Namun, tipe – O memiliki “luka fatal yang alami”. Menurut laporan food sand healthylife, bahwa secara statistik, orang dengan golongan darah ini cenderung memiliki gangguan beberapa penyakit daripada orang lain pada umumnya karena hormon tubuh mereka.

Seperti misalnya tukak saluran pencernaan, Hipotiroidisme – Kondisi ketika kelenjar tiroid tidak menghasilkan hormon tiroid yang cukup, dan kekurangan yodium di dalam tubuh.

Selain itu, asam lambung dan adrenalin orang bergolongan darah O juga jauh lebih banyak daripada orang-orang pada umumnya.

Karena itu, orang dengan golongan darah O harus mengurangi asupan kafein dan alkohol, karena akan membuat adrenalin Anda melonjak, sementara adrenalin Anda sudah lebih tinggi dari rata-rata orang pada umumnya !

Selain itu perhatikan juga masalah makan-minum, pastikan makan secara normal, kalau tidak, maka berhati-hatilah dengan asam lambung Anda.(jhn/yant)

Sumber: how01.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular