Erabaru.net. Kita tahu dunia ini tidak seindah yang kita bayangkan. Tapi Anda mungkin tidak tahu bahwa sesuatu yang umum kita ketahui itu bisa jadi belum tentu benar adanya. Anda akan tahu setelah melihat 14 fakta yang kejam berikut ini, karena ternyata selama ini kita hidup dalam kebohongan.

1. Ada gravitasi di luar angkasa : Ada gravitasi di Stasiun Luar Angkasa Internasional, hanya saja gravitasi disini jauh lebih lemah daripada di Bumi. Para awak astronot mengambang perlahan, sehingga terjadi fenomena tanpa bobot.

2. Napoleon bukan sosok orang yang pendek : Tinggi rata-rata orang Perancis saat itu sekitar 160 cm- 162 cm, jadi Napoleon yang memiliki tinggi badan 167 cm itu tidaklah pendek, dan karena dia tidak suka memakai topi yang terlalu tinggi, sehingga terlihat lebih pendek.

3. Coca-cola kemasan botol tidak sama dengan coke kaleng : Rasa coke dipengaruhi oleh banyak faktor. Coke dalam wadah yang berbeda rasanya juga tidak sama. Ahli makanan kimia Sara Risch mengatakan, bahwa coke dalam kemasan kaleng akan bereaksi lemah dengan produk kemasan. Bahan kaca yang bersifat inert tidak mudah bereaksi, dan tidak mudah berinteraksi, jadi coke dalam kemasan kaca jauh lebih baik/enak untuk diminum.

4. Handuk di supermarket atau mal diletakkan seperti ini : handuk yang diletakkan seperti ini, selain rapi dan sedap dipandang juga anti-pencurian.

5. Bumi tidak bulat : Bumi adalah sebuah bola, dan bukan bentuk bola yang sempurna karena gaya sentrifugal secara inersia pada saat rotasi.

6. Hello Kitty bukan kucing : Antropolog Christine R. Yano mempelajari Hello Kitty selama bertahun-tahun dan menurutnya, dia (Hello Kitty) bukan kucing, tapi seorang gadis cilik, karena dia berjalan dengan kedua kakinya.

7. Satu-satunya unsur berlian adalah karbon murah : Di masa lalu, produksi berlian sangatlah rendah, jadi harganya mahal. Kemudian, orang-orang menemukan tambang berlian besar, sehingga berlian pun tidak lagi berupa barang yang langka.

Perusahaan berlian De Beers mencemaskan penurunan harga berlian, sehingga mengendalikan produksi berlian, dan memasarkannya dengan cara menggabungkan berlian dengan cinta, atau dengan kata lain, bahwa “berlian” adalah penipuan pemasaran yang paling menarik di dunia pada abad ke-20 silam.

8. Tidak semua keripik kentang itu dibuat dari 100% kentang murni : Hanya ada 40% kentang dalam sejumlah besar keripik kentang yang dipasarkan, sementara sisanya adalah pati, air, bumbu bahan pelengkap lainnya.

Keripik kentang tradisional adalah irisan kentang yang digoreng. Anda bisa lihat di pinggir keripik kentang, dimana pada bagian yang halus mengkilap itu adalah yang disebutkan pertama.

9. Paving block di trotoar tidak ditata satu persatu : Tapi di beberapa daerah, ada juga paving block yang disusun satu persatu, namun, cara pemasangan seperti tampak pada gambar berikut ini tampak lebih sederhana dan efisien.

10. Ngengat tidak menggerogoti pakaian : Bukan ngengat dewasa yang menggerogoti pakaian, tapi larva. Larva ngengat yang baru menetas akan meninggalkan satu demi satu lubang pada pakaian Anda.

11. Burung hantu memiliki kaki yang panjang: Kita tahu burung hantu bisa memutar kepala mereka pada 270 ° ke setiap arah, selain itu burung hantu juga memiliki kaki yang panjang.

12. Memori ikan mas jauh lebih lama dari 3 detik : Memori ikan mas minimal 6 hari, bukan 3 detik seperti dugaan kita. Dan hal ini telah dibuktikan seorang siswa Australia yang berusia 15 tahun melalui eksperimen.

13. Chupa Chups bukan perusahaan asal AS : Ini adalah perusahaan permen lolipop yang didirikan oleh Enric Bernat dari Spanyol.

14. Anda tidak bisa memasukkan ibu jari/jempol ke dalam lubang hidung Anda : Ini hanya lelucon. Tentu saja Anda bisa memasukkannya. Jangan-jangan Anda barusan mencobanya, ya ?

Ada pun yang disebut dengan “pengetahuan umum” itu belum tentu benar. Jelajahilah dunia dengan skeptis untuk menemukan jawaban yang sebenarnya. Selamat menyelami dunia.(jhn/yant)

Sumber: life.bldaily.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular