Erabaru.net. Suatu hari, seorang dokter wanita muda bernama Praewa Mitrakul menyaksikan sebuah kecelakaan lalu lintas dalam perjalanannya menuju tempat prakteknya di Bangkok, Thailand.

Ketika itu, dokter Praewa melihat seorang pengendara sepeda motor jatuh terhempas setelah bertabrakan dengan sebuah mobil pick up.

Melihat kasus tabrakan di depan matanya, dia pun segera turun dan menghampiri korban tabrakan maut itu, tenggorokan pengendara sepeda motor tersebut tampak terluka akibat pecahan kaca dan mengucurkan darah segar.

Menurut penuturan saksi mata, ia melihat dokter Praewa langsung berlutut di depan korban tabrakan tanpa memikirkan risiko tergores pecahan kaca di lututnya, meski di sekeliling korban tabrakan maut itu di penuhi dengan serpihan kaca.

Ia berusaha menyelamatkan korban yang bersimbah darah itu, sementara masyarakat yang berkerumun di lokasi kejadian memuji tindakan dokter Praewa yang mengesampingkan risiko kakinya terluka akibat serpihan kaca.

Seorang warga setempat yang kebetulan berada di lokasi kejadian kemudian merekam proses penyelamatan darurat itu dan mengunggahnya ke dunia maya.

Tindakan spontan dokter Praewa pun seketika menuai pujian dari para netize yang menyebutnya sebagai “malaikat sejati” setelah diunggah ke internet.

Tampak dokter Praewa berlutut berusaha menyelamatkan korban yang mengalami luka parah dan terkapar di pinggir jalan.

Dokter Praewa menekan luka yang terus mengucurkan darah dari tenggorokan korban untuk mencegah perdarahan hebat.

Dokter Praewa yang sepenuh hati ingin menyelamatkan korban naas itu tidak peduli dengan serpihan kaca yang bisa melukai lututnya.

Dokter Praewa dengan penuh perhatian berusaha menenangkan kondisi korban, ia berusaha agar korban tetap dalam keadaan sadar, dan proses penyelamatan yang dilakukan sang dokter memang sangat profesional.

Meski hanya mengenakan mini dress ketika itu, namun, sang dokter mengesampingkan serpihan kaca yang melukai lututnya dan sepenuh hati berusaha menyelamatkan korban yang terluka parah.

Dia terus menekan area luka yang mengucurkan darah sambil menunggu ambulan.

Menurut liputan media setempat, korban akhirnya selamat berkat penyelamatan profesional dokter Praewa.

“Saya sangat senang korban akhirnya selamat, saya hanya berusaha semampunya, dia butuh bantuan dan kebetuklan saat itu saya lewat di lokasi kejadian.” Ujarnya dengan rendah hati saat diwawancarai media setempat. (jhn/yant)

Sumber: bldaily.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular