Erbaru.net. Sekembalinya dari liburan, seorang pria membawa pulang sejumlah batu berwarna biru yang sangat indah.

Permukaan batu begitu halus dan bila ada paparan cahaya, batu ini terlihat jelas. Batu itu terlihat berwarna biru dan bercampur dengan warna sedikit putih.

Pria itu mengambil beberapa gambar batu yang dia temukan dan mengupload ke internet. Banyak netizen yang melihat batu terkesan dengan keindahan batu.

Tak lama kemudian, seorang ahli batu yang kebetulan melihat status mengomentari batu tersebut. Menurutnya batu itu sebenarnya sangat berharga. Ternyata batu itu adalah batu ‘Larimar’.

‘Larimar’ adalah batu yang sangat langka ditemukan. Sampai saat ini belum ada metode atau sistem untuk mengklasifikasikan bagaimana batu ini ditemukan.

Biasanya ditemukan berwarna biru laut dengan garis putih di tengahnya yang terlihat seperti busa putih di laut. Semakin gelap warna batu, semakin tinggi harga batu jika dijual.

Batu biru yang indah ini sekarang berlimpah di Dominika dan juga merupakan batu resmi negara ini. ‘Larimar’ sangat langka biasanya batu indah ini kerap dibuat untuk manik-manik dan perhiasan.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular