Erabaru.net. Pada suatu saat dalam hidup kita, kita merindukan untuk mengungkap “makna hidup yang sebenarnya” dan tujuan hidup kita – sementara beberapa dari kita beruntung mendapat jawaban yang benar, sedangkan orang lain terus mengalami “pergolakan batin”.

Kisah Bhavani Odatt dari Kerala di India bagian selatan adalah salah satu contoh di mana hidupnya berubah menjadi lebih baik saat dia mulai berlatih Falun Dafa, sebuah latihan kultivasi diri kuno yang didasarkan pada prinsip Sejati-Baik-Sabar.

Kredit: Bhavani Odatt

Bhavani belajar tentang Falun Dafa dari anaknya Naveen pada tahun 2000 saat dia berada di Abu Dhabi.

Naveen menemukan situs Falun Dafa pada suatu hari saat dia berselancar di internet. Dia merasa sangat baik dan mulai membaca buku dan juga belajar latihan.

Ketika Naveen mengatakan kepada ibunya bahwa latihan ini dapat membantu memperkuat tubuh dan memurnikan pikiran, dia terlalu sibuk dan tidak mempercayainya.

Kredit: Bhavani Odatt

Pada tahun 2010, Bhavani kembali ke India dan mulai menghadapi banyak kesulitan keluarga dan keuangan. Dia berpisah dari suaminya dan dia ditinggalkan dengan perasaan yang hancur.

Bhavani berkata, “Sebelum memulai meditasi ini, saya adalah orang yang emosional dan sering merasa sedih. Kami tinggal di Abu Dhabi selama 21 tahun dan kami adalah keluarga yang sangat baik, tapi beberapa kesalahpahaman terjadi hingga saya dan suami saya berpisah. Kami kemudian kembali ke India.

“Saya terlalu khawatir saat meninggalkan putra bungsu saya yang baru berusia 10 tahun saat itu. Dulu, saya menangis setiap hari, memikirkan anak saya.”

Kredit: Bhavani Odatt

Dihadapkan dengan perjuangan emosional yang memilukan hati, Bhavani kemudian memutuskan untuk benar-benar melakukan perjalanan spiritual Falun Dafa dengan serius di tahun 2012.

Namun, yang mengejutkannya, dia mulai memperoleh berbagai manfaat baik fisik maupun mental.

“Ketika saya berlatih kesabaran lebih banyak dalam kehidupan sehari-hari, saya menyadari bahkan jika saya sedih, itu tidak akan mengubah situasi karena setiap orang memiliki takdirnya sendiri,” katanya. “Bahkan jika saya khawatir, seluruh hidup itu tidak ada gunanya. Yang bisa saya lakukan hanyalah memaafkan dan menemukan kedamaian batin saya.”

“Menyadari hal ini, saya mulai menjalani tiga prinsip emas Falun Dafa, Sejati-Baik-Sabar,” katanya.

Kredit: Bhavani Odatt

“Saya yakin semuanya akan baik-baik saja segera, meski rasanya begitu sulit sekarang. Tapi saat kita berada di jalan yang benar, semuanya pasti akan baik pada akhirnya.”

Dia sekarang mampu menangani situasi sulit dengan pikiran yang tenang dan merasa lebih percaya diri dan berani dari sebelumnya.

Yang lebih penting lagi, dia dulu menderita masalah dengan tekanan darahnya dan sedang menjalani pengobatan selama bertahun-tahun, tapi semua itu berhenti saat dia mulai berlatih Falun Dafa. Dia juga telah menjalani tiga operasi sebelumnya namun sekarang sembuh dari penyakitnya dan menikmati kesehatan yang baik.

Sekarang sudah berusia 59 tahun, dia mengklaim bahwa dia hampir tidak merasa lelah setelah bekerja sepanjang hari dan merasa energik bahkan jika dia hampir tidak tidur dalam sekejap sekalipun.

Kredit: Bhavani Odatt

Dia mengatakan bahwa Falun Dafa adalah latihan kultivasi yang sangat baik – yang memungkinkan anda mencapai tubuh yang sehat dan pikiran yang damai.

Ajaran yang mendalam dalam buku utamanya, Zhuan Falun, telah mengungkapkan kepadanya kebenaran alam semesta – makna kehidupan yang sebenarnya, bagaimana hidup selaras dengan orang lain, hubungan sebab-akibat dari berbagai kejadian sehari-hari, dan seterusnya.

Dengan berlatih secara terus-menerus, dia mengklaim bahwa pemikiran, bhatin, karakter, dan tindakan seseorang menjadi benar.

Bhavani sekarang sedang mengerjakan terjemahan buku Zhuan Falun ke dalam bahasa Malayalam, bahasa resmi Kerala.

“Latihan ini benar-benar memberkati saya. Sekarang saya berusaha mengenalkan latihan yang luar biasa ini kepada masyarakat luas. Saya berharap semua orang bisa merasakan betapa menakjubkan dan damainya sistem meditasi kuno ini dan mencoba menjadi lebih jujur, baik hati dan sabar,” katanya.

Falun Dafa (juga dikenal sebagai Falun Gong) adalah sistem meditasi perbaikan diri berdasarkan prinsip universal Sejati-Baik-Sabar. Falun Dafa diperkenalkan ke masyarakat luas oleh Li Hongzhi pada tahun 1992 di Tiongkok. Saat ini, Falun Dafa telah dipraktekkan oleh lebih dari 100 juta orang di 114 negara. Tapi sistem mediasi damai ini dianiaya secara brutal di Tiongkok sejak tahun 1999. Untuk info lebih lanjut, silakan kunjungi: www.FalunDafa.org dan www.FalunInfo.org. (edi/rp)

Share

Video Popular