Erabaru.net. Jika Anda melihat sesuatu dalam bentuk sosis tergantung pada batang pohon apa yang Anda pikirkan? Apakah itu buah atau sayur? Atau mungkin sesuatu yang lain?

Seiring kemajuan teknologi dalam pertanian, kita bisa mendapatkan berbagai jenis makanan setiap hari. Seorang netizen baru-baru ini berbagi cerita tentang bagaimana dia terkejut dengan beberapa varietas buah langka.

Menurutnya, beberapa hari yang lalu suaminya telah membawa pulang beberapa buah dan salah satunya adalah sejenis buah yang tampak seperti sosis. Dia juga tidak yakin apakah ada orang yang pernah melihat buah seperti itu sebelumnya.

Pertama kali Anda melihat buah ini akan banyak yang akan mengatakan itu seperti sosis. Dengan bentuknya, plus warna, jelas terlihat seperti sosis! Ini adalah pertama kalinya dia melihat buah seperti itu.

Dia kemudian bertanya kepada suaminya bagaimana cara memakannya dan suaminya menjawab, cara memakannya seperti biasa karena itu hanya buah. Bagi yang belum tahu pasti buah ini cukup mahal.

Setelah melakukan sedikit pencarian di internet, wanita tersebut menemukan bahwa buah itu adalah buah yang dikenal sebagai cassabanana, casbanan, sikana atau musk cucumber.

Spesies tanaman ini termasuk sayuran labu. Karena itu adalah buah yang langka dan istimewa, ia berharga agak mahal, satu biji mencapai sekitar 137 ribu rupiah. Mungkin itu sebabnya tidak dijual di supermarket.

Tidak ada cara khusus untuk memakan buah ini. Setelah matang, Anda bisa memakannya sebagai buah dan Anda juga bisa menjadikannya sayuran jika masih muda.

Buah ini juga bisa digoreng atau direbus sebagai sup. Yang menarik adalah memiliki rasa segar dan buahnya juga kaya akan vitamin dan nutrisi.

Diantara manfaat buah ini adalah memiliki sifat anti penuaan, ia juga bisa mendetoksifikasi tubuh dan bisa merawat kulit kita. Bisa dijadikan jus, juga selai.

Warna buah ini yang sebelumnya berwarna hijau konon hanya berubah menjadi merah kecoklatan saat matang. Buah ini juga bisa disimpan untuk waktu yang lama.

Beberapa dari mereka menaruh buah ini di kamar tidur karena dikatakan membantu kita untuk tidur nyenyak.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular