Erabaru.net. Banyak orang yang mungkin hanya tahu bahwa Coca Cola adalah minuman yang terkenal. Tapi tak disangka, selain sebagai pelepas dahaga, ternyata Coca Cola juga memiliki segudang manfaatnya yang menakjubkan.

Berikut bebera kegunaan Coca Cola selain sebagai pelepas dahaga.

1. Membersihkan noda pada wajan atau panci

Wajan atau panci yang telah lama digunakan akan meninggalkan noda hitam, jika sudah begini cukup gunakan satu kaleng Coca Cola, beres !

Caranya sangat sederhana, cukup tuang Coca Cola ke dalam panci yang kotor, kemudian didihkan, setelah itu matikan api, lalu buang Coca Cola, lalu bersihkan dengan air dari keran yang mengalir, sembari gosok perlahan pada noda hitam, wajan pun menjadi bersih mengkilap seperti baru.

2. Melenyapkan karat

Kalau ada peralatan di rumah yang berkarat, kamu bisa gunakan Coca Cola untuk membersihkannya. Pertama siapkan Coca Cola, tuang ke dalam mangkuk, setelah itu, oleskan pada bagian yang berkarat kemudian lap secara bolak balik dengan kain bersih, karat pun lenyap seketika.

Hal Ini dikarenakan Coca Cola mengandung asam karbonat yang akan bereaksi dengan oksidasi besi, jadi kamu bisa gunakan cara ini untuk melenyapkan peralatan yang berkarat di rumah.

Jika area karatnya terlalu besar, kamu bisa rendam peralatan yang berkarat itu dengan Coca Cola.
Caranya direndam semalam, keesokannya cukup dilap dengan kain bersih, dan peralatan yang tadinya berkarat pun seketika menjadi kinclong kembali. Bahkan koin berkarat pun bisa mengkilap lagi seperti baru!

3. Membersihkan noda yang menempel di toilet

Tak disangka, bukan ? Coca Cola tidak hanya bisa digunakan untuk membersihkan toilet tapi juga bisa menghilangkan aroma tak sedap !

Tuang secukupnya Coca Cola ke dalam toilet, diamkan sejenak. Kemudian sikat noda yang menempel itu dengan sikat WC, lalu siram beberapa kali, dan hasilnya sungguh menakjubkan, toilet pun menjadi bersih licin, aroma tak sedap pun lenyap seketika !

gambar

4. Membersihkan perhiasan yang tampak kusam

Banyak perhiasan yang akan terlihat kusam setelah waktu yang lama. Rendam perhiasanmu ke dalam Coca Cola, lalu sikat perlahan dengan sikat gigi, perhiasan itu pun seketika menjadi baru dan kembali pada warna aslinya.

5. Membersihkan noda yang menempel pada pakaian

Masukkan sebotol Coca Cola ke dalam mesin cuci bersama dengan detergen biasa. Noda yang menempel pada pakaian pun lenyap seketika. Selain itu, cara ini juga sangat ampuh untuk membersihkan noda/bercak darah sekaligus menghilangkan bau tak sedap pada pakaian.

6. Membersihkan kerak yang melekat dalam ketel

Tuang Coca Cola ke dalam ketel dan biarkan sehari. Cara ini dapat menghilangkan kotoran atau noda yang menempel dalam ketel, sehingga ketel pun menjadi bersih dan tampak seperti baru.

Sementara untuk noda bagian luar juga bisa dibersihkan dengan cairan Coca Cola, siram permukaan ketel dengan Coca Cola tadi, kemudian lap bersihkan dengan kain atau tisu. Terakhir, gunakan handuk dapur dan cukup dilap secara perlahan.

7. Membasmi serangga

Tuang Coca Cola secukupnya ke dalam piring, lalu letakkan di sekitar tempat serangga sering muncul. Begitu serangga masuk dan menikmati minuman nikmatnya, dia pun tak akan bisa keluar lagi.

8. Membersihkan permen karet

Pasti sangat menjengkelkan ketika tak sengaja menginjak permen karet, bukan ?

Cukup atasi dengan Coca Cola, caranya tuang Coca Cola secukupnya, diamkan sejenak, kemudian singkirkan permen karet yang melekat.

Selain itu, ketika merasa warna semiran rambutmu terlalu gelap, coba keramas dengan Coca Cola, dan warna rambutmu pun akan menjadi lebih terang.

9. Mencegah serangan flu

Minuman dari campuran jahe, Coca Cola dan lemon, tidak hanya terasa hangat-nikmat, tapi juga dapat mencegah dan mengobati flu atau masuk angin. Minuman ini memiliki efek terapi yang manjur!

Campurkan irisan jahe, lemon ke dalam Coca Cola, kemudian cukup didihkan sekitar 3-4 menit. Lalu diminum selagi hangat, dan badanmu seketika akan terasa hangat-segar.

Selain itu, Coca Cola juga merupakan paduan memasak yang unik rasanya.

Kamu bisa menggunakan Coca Cola dan saus BBQ dengan perbandingan 1: 1 untuk menghasilkan marinade yang lezat.

Tak disangka bukan, ternyata Coca Cola banyak manfaatnya…..selamat mencoba dan semoga bermanfaat!(jhn/yant)

Sumber: twgreatdaily

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: KELUARGA PARENTING

Video Popular