Erabaru.net. Milagro Muñoz Araya, seorang dokter hewan di Kosta Rika, berbagi kisah tentang seekor anjing yang seketika menyebar luas di media sosial.

Suatu hari, dia dan suaminya melihat seekor anjing yang sepertinya meminta bantuan mendesak di jalanan, tapi setelah mengikuti langkah anjing tersebut, mereka baru tahu betapa setianya makhluk kecil itu!

Araya menulis di artikel yang diunggahnya ke dunia maya. Saat itu, dia dan suaminya sedang memarkir mobil mereka di dekat rumah sakit hewan, tiba-tiba mereka melihat seekor anjing kuning tampak berdiri di tengah jalan dan menghindari mobil yang berlalu lalang.

“Ketika saya melihat anjing itu dengan sangat hati-hati menyeberangi jalan, saya tahu pasti ada sesuatu yang ingin disampaikannya kepada kami.”

Araya dan suaminya menghentikan langkah kakinya, mereka ingin tahu kesulitan apa yang sedang dihadapi anjing itu.

Anjing itu menuntun kedua pasutri tersebut ke sisi seorang pria yang tergeletak di tanah, dan di sisi pria yang tergelatak itu tampak sebuah tongkat, tampaknya pria itu terluka, sementara anjing itu terus menjilatinnya, menyadari hal itu, Araya dan suaminya segera menghubungi ambulan.

Saat itu, hujan mulai turun dari langit, tapi anjing ini tetap dengan setia menjaga tuannya di sisinya, sepertinya dia tidak mau meninggalkan tuannya sejenak pun.

Setelah ambulan tiba di lokasi, petugas medis kemudian mengangkat pria itu ke ambulan, dan tak disangka anjing kuning itu pun dengan cepat melompat masuk ke ambulan dan berjongkok di atas dada tuannya.

Tak diragukan lagi, anjing itu jelas menunjukkan keprihatinannya kepada tuannya.

“Staf medis menyuruh anjing kuning itu untuk berpamitan dengan tuannya, karena ambulan melarang mengangkut anjing, akhirnya mau tidak mau kami harus menggendongnya keluar dari ambulan,”kata Araya.

Beberapa hari kemudian, Araya mengunjungi lagi tempat dimana pemilik dan anjing itu tinggal, sesampainya di sana, Araya mendapati mereka tinggal di dalam sebuah van dan terlihat sangat memprihatinkan.

Araya kemudian memperkenalkan dirinya, pria yang baru dikenal Araya itu bernama Don Jorge, sementara anjing setianya dipanggil Chiquita, yang artinya “Gadis kecil” dalam bahasa Spanyol.

“Saya senang melihat mereka baik-baik saja,” kata Araya.

“Tapi sekaligus sedih melihat mereka hidup dalam kemiskinan yang sangat memprihatinkan seperti itu,” tambahnya.

Dari ceritanya, Araya menjadi tahu kalau kaki Don sakit dan tidak dapat berjalan untuk membeli obat. Sementara untuk kehidupan sehari-hari, Don bergantung pada bantuan tetangga yang sangat murah hati, termasuk memberinya makanan dan membantunya mencuci pakaian.

Selain tetangga, anjing betina bernama Chiquita itu juga jelas merupakan pilar terpentingnya. Jika dia dalam masalah lagi, anjing itu pasti akan melakukan segala yang terbaik untuk menyelamatkan tuannya.

Sebagai seorang dokter hewan, Araya memutuskan untuk membantu Don dan Chiquita, anjingnya.

Araya membawa anjing itu ke klinik untuk pemeriksaan, memberi vaksin dan obat cacing, selain itu, Araya juga berbagi cerita hangat ini dengan semua orang di dunia maya.

“Menurut saya masyarakat harus tahu tentang kisah yang sangat berarti ini, agar lebih banyak orang sadar untuk menyayangi hewan. Hewan adalah makhluk yang tak berdaya, makhluk yang baik hati, mereka membutuhkan cinta kasih kita, bukan penyiksaan,”kata Araya.

Bila manusia mencurahkan setetes kebaikan pada hewan, mereka akan membalas budi kebaikan kita lebih dari itu.

Hewan selamanya layak kita sayangi, dan tidak seharusnya mereka itu disiksa !Semoga semua makhluk hidup berbahagia.(jhn/yant)

Sumber: life.bldaily.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular