Erabaru.net. Banyak dari kita yang sering menggunakan ponsel saat di toilet dengan alasan untuk menghilangkan kebosanan saat buang air besar. Namun, tidak semua orang tahu bahwa tindakan ini sebenarnya buruk bagi tubuh kita sendiri. Mengapa?

Baru-baru ini telah terjadi sebuah kejadian yang membuktikan bahwa kebiasaan ini adalah kebiasaan buruk yang harus dihindari.

Seorang pria dari Chongqing, Tiongkok, dikatakan telah lumpuh karena duduk di dudukan toilet terlalu lama. Mungkin banyak yang merasa itu hanya candaan, tapi itu benar-benar terjadi!

(Foto : India Times)

Menurut Yahoo!, Mengingat catatan kesehatan, pria 24 tahun ini adalah individu yang sehat dan tidak sakit. Namun, selama tiga tahun terakhir, setiap kali ia pergi ke toilet ia membawa serta smartphone-nya.

Saat ia ditemukan oleh keluarganya ia terlihat terbaring di lantai pingsan. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit.

Sayangnya, ia lumpuh saat itu. Dokter tersebut mengungkapkan bahwa pria tersebut mempertahankan posisi yang sama dalam jangka waktu yang lama.

Ini telah membatasi sirkulasi darah di tubuhnya. Selain itu, kejadian ini juga terjadi karena aliran udara yang buruk di toilet akibat ruang tertutup.

Ilustrasi.

Karena itu, saat ia tiba-tiba bangkit setelah duduk terlalu lama, ia cenderung mengalami kekurangan oksigen di otaknya. Selain itu, dokter mengatakan bahwa kurangnya olahraga juga menyebabkan kondisi yang dialami oleh pria.

Jadi, bagi Anda yang sering melakukan apa yang dilakukan pemuda ini lebih baik menghentikannya. Tidak ada yang tahu apa yang bisa terjadi pada kita. Jadikan cerita ini sebuah pelajaran sehingga tidak ada yang akan menjadi korban nantinya.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular