Erabaru.net. Dengan perkembangan teknologi yang pesat, segala macam yang ada di permukaan bumi yang tersembunyi pun dapat terekspos. Salah satunya dengan Google Earth yang merupakan pelopor layanan citra satelit yang dapat digunakan oleh siapa pun.

Namun tahukah Anda, ternyata teknologi yang mampu merekam seluruh sudut Bumi ini pernah menangkap beberapa penamakan aneh dan misterius di sejumlah tempat berbeda.

Berikut gambar-gambar yang berhasil tertangkap oleh Google Earth:

# 1. Pentagram besar ini ditemukan di pantai selatan Reservoir Reservoir Hulu di Kazakhstan. Itu mungkin tidak menakutkan. AsEmma Usmanova menjelaskan kepada Live Science, “Ini adalah garis besar taman yang dibuat dalam bentuk bintang.”

Bintang dikenal sebagai simbol-simbol populer selama zaman Soviet dan lorong-lorong di taman tersebut membuat bentuknya lebih terlihat.

# 2. Sungai Merah di Kota Sadr, Irak. Dia mulai mendapat perhatian di internet pada 2007, yang menyebabkan banyak spekulasi. Teori yang paling mengerikan menyatakan bahwa itu adalah karena tempat pemotongan hewan terdekat membuang di sana, tetapi penjelasan resmi tidak diberikan.

# 3. Gambar ini tidak dapat dilihat hari ini, S.S. Jassim adalah bangkai kapal terbesar yang terlihat di Google Earth. Feri kargo Bolivia karam dan tenggelam di pantai Sudan pada Desember 2003.

# 4. Keajaiban geografis yang terletak di dekat Medicine Hat di sudut tenggara Alberta, Kanada, terlihat seperti wajah Mesir kuno dari pandangan udara. Dia benar-benar asli dan telah disebut Badlands Guardian.

# 5. Arca ini diciptakan oleh gangster dan pembunuh, Jimmy Boyle, yang mendesain patung saat dia masih di penjara. Struktur setinggi 100 kaki itu dibuat di Hunters Hall Park di Craigmillar, Skotlandia. Menyeramkan.

# 6. Gambar ini terlihat seram. Gambar di Dock Beatrixpark, Belanda menjadi viral setelah orang melihat gambar ini seperti jejak seorang manusia yang diseret di dermaga kayu. Apa yang sebenarnya terjadi adalah anjing yang basah setelah berenang berjalan di dermaga kayu.

# 7. Anda dapat melihat beberapa bangkai kapal ketika melihat perairan Shatt al-Arab di Basrah, Irak, dari atas. Menurut niqash.org, Perusahaan Pelabuhan Irak memperkirakan ada sekitar 36 kapal karam di daerah tersebut.

# 8. Kawah ini, yang terletak di Gurun Arizona, memiliki diameter sekitar 1.200 meter dan kedalaman 170 meter. Anda bisa melihat seberapa besar kawahnya dari udara.

# 9. Gambar yang indah ini sebenarnya adalah mata air panas terbesar di Amerika Serikat. Grand Prismatic Spring terletak di Midway Geyser Basin di Yellowstone National Park.

# 10. Pemandangan yang luar biasa ini adalah Benteng Bourtange, dibangun tahun 1593 di Desa Bourtange, Groningen, Belanda. Benteng ini sekarang menjadi museum, tetapi terlihat sangat menakjubkan dan luar biasa dari udara.

# 11. Alma College, sekolah swasta wanita Thomas, Ontario, Kanada, dibangun pada tahun 1878 tetapi musnah karena kebakaran pada tahun 2008 dan banyak yang menduga tentang penyebab kebakaran tersebut.

Dua orang ditangkap dan dituduh menyebabkan kebakaran. Kebakaran gedung itu ditangkap oleh satelit Google yang menunjukkan sejauh mana api telah menghancurkan bangunan itu.

# 12. Gambar Google Earth di Michigan ini ditangkap secara tepat waktu, sebuah adegan kecelakaan mobil yang mengerikan.

(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular